Ada Warganya Positif Covid-19, Kades Batu Begigi Bentuk Satgas Penanganan Covid-19

Ada Warganya Positif Covid-19, Kades Batu Begigi Bentuk Satgas Penanganan Covid-19.

BorneoTribun Melawi, Kalbar -- Pemerintah Desa Batu Begigi Kecamatan Tanah Pinoh Bentuk Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19. Hal ini untuk pencegahan, penanganan, pembinaan dan pendukung pelaksanaan penanganan Covid-19.

"Ada 13 Orang Warga saya Terkomfirmasi Positif Covid-19. Dan selama warga di isolasi pihak Desa berikan suport, makanan dan keperluan pasien yang terconfirmasi Covid-19," kata Kepala Desa Batu Begigi H. Taufikurahman saat dikonfirmasi oleh Media BorneoTribun melalui via telepon, Jumat (7/5).

Kades memohon kepada Satgas COVID-19 Kabupaten Melawi agar bisa memberikan bantuan.

"Saya melihat Pihak Puskesmas Kota baru tidak kenal lelah untuk swab antigen dan mengontrol pasien/ warga dari pagi hingga malam hari," ungkap Kades.

"Siapa orangnya itu tidak penting, yang terpenting kita dan seluruh warga Desa Batu Begigi Jangan Mengucilkan mereka. Harus lebih disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan. Ingat, Patuhi protokol kesehatan, cuci tangan pakai sabun, pakai masker, jauhi kerumunan dan jaga jarak. Kuncinya disiplin!” tegasnya.

Menurut pandangan Kades, perlunya untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat.

"Masyarakat perlu tahu hal ini sebagai pelajaran agar meningkatkan kedisiplinan dan kehati-hatian," ujarnya.

“Sekali lagi saya tekankan, masyarakat perlu tahu, ini faktanya. Kita tidak bermaksud menakut-nakuti dengan berita ini, justru harus belajar dari kasus ini,” lanjutnya. 

Ia menambahkan bahwa warga tersebut dinyatakan reaktif usai menjalani rapid test. Selang beberapa hari kemudian swab test (tes usap) dilakukan di Labkesda Kabupaten Melawi.

Reporter: Erik.P
Editor: Yakop
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini