#PemkabMelawi #TNI-POLRI

Camat Belimbing Abidin,S.Sos Tinjau Posko Pengawasan Serta Berkoordinasi dengan PJ Danramil 16/Pemuar Pelda Suki Widodo


Melawi.Borneotribun.com - Camat Belimbing Abidin S.Sos didampingi Sekretaris Camat Konstantinus Borong meninjau posko penyekatan mudik yang terletak di Desa Batu Nanta yang menjadi Posko jalur masuk ke Kabupaten Melawi pada Senin (17/05/2021).

Pada kegiatan tersebut, Abidin,S.Sos berkordinasi langsung dengan Koordinator Pos Pengamanan terkait mekanisme penyekatan Pos sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus Covid-19.

Abidin,S.Sos juga menambahkan, selain melakukan penyekatan, dirinya sudah memerintahkan kepada setiap kepala desa untuk membuat himbauan melalui spanduk terkait larangan mudik.
"Kami juga telah menginstruksikan kepada setiap kepala desa untuk membuat banner dan Pos penjagaan setiap Desa agar masyarakat patuh terhadap aturan larangan mudik," ujarnya.

Koordinator Pos Penjagaan saat dimintai keterangn oleh media BorneoTribun, PJ Danramil 1205-16/Pemuar Pelda Suki Widodo mengatakan “kegiatan di pos pantau berjalan lancar, semuanya ini kita lakukan dalam pencegahan. Kita lakukan pemeriksaan kepada pengendara sepeda motor atau roda empat yang dari luar kota kita periksa KTP juga, ”paparnya.
Masih menurut Suki Widodo, dari tanggal 6 bulan 5 hingga saat ini diperkirakan sudah lebih dari 1604 orang yang telah kita Swab Antigen yang masuk ke Kabupaten Melawi ini dari luar kota.Serta Data yang kita Swab yang Negatif 1566 orang dan yang positif 38 orang.

Dengan adanya pos jaga dari berbagai elemen tersebut, diharapkan masyarakat, khususnya Kabupaten Melawi merasa aman terlindungi, sehingga tidak merasa cemas atau khawatir. Semua instansi Insyaa Allah siap berjaga 24 jam, ucap PJ Danramil 16/Pemuar Pelda Suki Widodo.

Penulis : Erik.P

Ikuti Berita terbaru BorneoTribun Melawi di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Komentar

Back Next