TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Cegah Penyebaran Covid-19, Objek Wisata di kabupaten Melawi Tutup

BorneoTribun Melawi -- Polres Melawi pantau semua objek wisata selama libur Lebaran 2021, mulai 13 hingga 17 Mei, sebagai upaya memutus rantai penularan COVID-19,Sabtu 15/05/2021.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto mengatakan Sesuai instruksi/Surat Edaran Bupati semua tempat wisata harus ditutup karena libur Lebaran tahun ini masih dalam situasi pandemi," katanya.

Keputusan pemerintah ini tentu untuk kebaikan bersama guna menghindari penularan virus corona yang hingga kini belum usai. Kami berharap masyarakat menyadari dan menahan diri untuk tidak ke tempat wisata pada libur Lebaran," tuturnya.

Tempat wisata yang mulai ditutup itu, antara lain Wisata Bukit Lintang, Kurnia Waterpark, Wisata Rindu Alam, Wisata Air Terjun Nyangau, serta Matuari Water Park.

Kebijakan ini, katanya, untuk menghindari kluster baru penyebaran Covid-19. Bahkan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 pihaknya juga rutin menggelar operasi bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan (prokes).

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto meminta pengelola objek wisata ikut andil dalam memerangi Covid-19 ini, Kepada masyarakat diharapkannya agar tetap disiplin prokes kemanapun bepergian.

Sementara itu,saat diwawancarai oleh Media BorneoTribun Wakil Bupati Melawi Drs Kluisen menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan 3 M serta kalau tidak terlalu penting untuk tetap di rumah saja. 

“Sampai saat ini kasus positif Covid-19 di Kabupaten Melawi masih terjadi penambahan, hal ini tentunya membutuhkan kesadaran dan kedisiplinan kita semua untuk memutus rantai penyebaran virus ini, sehingga penyebarannya tidak masif yang akan merugikan kita semua,” tukasnya.

Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next