TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Kepala Desa Batu Begigi Bagikan Sembako dan Obat-obatan untuk Warga yang Isolasi Mandiri



Melawi.Borneotribun.com - Pemerintah Desa Batu Begigi Kecamatan Tanah Pinoh Kabupaten Melawi membagikan paket sembako kepada warga yang menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19,Rabu 19/05/2021.

Kepala Desa Batu Begigi H. Taufikurahman mengatakan, Jumlah Pasien Terpapar Covid-19 ada 16 orang 11 orang dinyatakan sembuh sisa 4 orang lagi di desanya yang sedang menjalani isolasi mandiri yang tersebar di beberapa Dusun.

"Untuk kebutuhan warga yang sedang isolasi, setiap hari kita Sediakan dari Desa, Obat-obatan, Vitamin, Masker, HandSanitizer, Susu, Beras,Telur,Mie serta minyak goreng Dengan menggunakan Dana Desa.Meskipun tidak banyak, namun kami berharap dapat membantu kebutuhan mereka selama isolasi mandiri," kata H. Taufikurahman.


Pembagian sembako tersebut diberikan melalui Ketua RT dan RW dengan didampingi petugas Babinsa dan Bimaspol desa setempat.

Untuk teknis pembagian kami tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan tidak melakukan kontak langsung," ujarnya.

Untuk pencegahan penularan Covid-19, selama ini Pemdes Batu Begigi bersama Bimaspol dan Babinsa terus memberikan edukasi tentang 5 M dan imbauan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.


"Saya menghimbau warga agar disiplin protokol kesehatan, melakukan 5 M, jaga jarak, dan tetap di rumah saja jika tidak ada aktivitas yang tidak terlalu penting," tambahnya.

Penulis: Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next