TAGLINE: #PemkabSanggau #PemkabKetapang #DPRDSekadau

Pemeriksaan Kesehatan Personil Kodim 1205/Sintang Digelar Rutin



Melawi.borneotribun.com - Personil Kodim 1205/Sintang laksanakan rikes berkala untuk usia yang sudah mecapai 40 tahun keatas, di Denkesyah/Rumkit Tk. IV Sintang, Jl. RA Kartini No.07, Ladang, Kec. Sintang, Kabupaten Sintang, Kamis (20/05/2021).

Pelaksanaan kegiatan tersebut guna mengecek kesehatan setiap personil Kodim Sintang. Kegiatan rikes sangat rutin dilaksanakan untuk personil yang sudah menginjak usia 40 tahun keatas.

Ba Tuud Peltu Saragih menyampaikan, "dengan usia yang tidak muda lagi sangat rentan terhadap perubahan lingkungan hidup, apalagi pada musim pandemi ini sangat rawan sekali dengan berbagai macam penyakit maka, daripada itu pelaksana rikes sangat penting untuk selalu dilaksanakan".

Lanjutnya, harapan dengan adanya kegiatan seperti ini kita dapat mengetahui apakah, diri kita sehat atau mempunyai penyakit, dan kita pun dapat mencegah jika kita memiliki gejalanya. daripada kita harus tau ketika kita sudah sakit-sakitan nanti, lebih baik mencegah daripada mengobati, ujar Peltu Saragih.

Kegiatan pun berlangung aman dan lancar, tidak lupa tetap patuhi protokol kesehatan dimana pun kita berada, terapkan 5M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan, serta mengurangi bepergian), agar terjamin kesehatan kita bersama.

Untuk pelaksanaan kegiatan rikes berkala tersebut pun kita dianjurkan untuk tetap berikan informasi tentang kondisi diri masing-masing, pungkas Ba Tuud Kodim Sintang.

#pendim1205/Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next