TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

PPKM Mikro Sukses Turunkan Angka Positif COVID-19 di Desa Batu Begigi


PPKM Mikro Sukses Turunkan Angka Positif COVID-19 di Desa Batu Begigi
PPKM Mikro Sukses Turunkan Angka Positif COVID-19 di Desa Batu Begigi.

BorneoTribun Melawi - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Desa Batu Begigi, Kecamatan Tanah Pinoh, Kabupaten Melawi berhasil menurunkan angka positif COVID-19,Jumat 21 Mei 2021.


“Kita mengecek semua kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD),Pemberian Bantuan Sembako, Obat-obatan dan berbagai kegiatan Lainnya secara rutin dilaksanakan oleh warga dan perangkat desa,” Ucap Kepala Desa Batu Begigi H. Taufikurahman.
Ia mengatakan, setelah diberlakukannya PKM Mikro, terjadi penurunan jumlah warga positif Covid-19. “Dari yang semula 15 orang kini tinggal 1 orang yang sedang menjalani karantina mandiri. InsyaAllah yang bersangkutan beberapa pekan ke depan sudah negatif,” katanya.
Menurutnya, pelaksanaan PPKM Mikro sangat efektif. Berdasarkan data di Kecamatan Tanah Pinoh Kabupaten Melawi. “Artinya sudah sangat minim untuk jumlah orang yang terpapar,” katanya.

Ia mengimbau, agar masyarakat Desa Batu Begigi, dapat menjaga kesehatannya untuk meningkatkan daya tahan tubuh. “Jaga jarak dan selalu memakai masker karena COVID-19 masih ada di sekitar kita, serta rutin mencuci tangan setiap waktu dengan sabun. Perangkat desa bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa terus membantu supaya tertangani pihak kesehatan, apabila ada warga yang terpapar COVID-19,” katanya.


Sementara, Kepala Desa Batu Begigi H. Taufikurahman mengutarakan, selama menjabat tetap berupaya semaksimal mungkin bersama jajaran aparat desa untuk menangani pandemi, khususnya apabila ada warga yang terindikasi.


“Alhamdulillah dengan semangat gotong- royong antara RT/RW, Pamong Desa, Petugas Kesehatan selalu bekerja sama dan berkomunikasi secara intensif, Insyaallah virus corona akan minggat,” ujarnya.


Kunci kesuksesan ppkm mikro di desanya adalah terjalinnya kekompakan seluruh warga. jika ada salah satu warga yang terindikasi atau positif covid-19, harus Mencegah bersama-sama.

Penulis: Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next