TAGLINE: #PemkabSanggau #PemkabKetapang #DPRDSekadau

Aksi Gotong Royong Masih Lekat Di Masyarakat Desa Pelaik Keruap Bangun Rumah Tidak Layak Huni


BORNEOTTIBUN.COM, MELAWI - Kepala Desa Pelaik Keruap, Jupen memimpin langsung kerja bakti gotong-royong bedah rumah untuk 28 kepala Keluarga di Desa Pelaik Keruap Kecamatan Menukung Kabupaten Melawi, Rabu (07/07/2021). 


Bersama Perangkat Desa, Karang Taruna, dan masyarakat bahu membahu membenahi rumah Warga agar lebih layak dihuni.


Jupen menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda Karang Taruna Desa Pelaik Keruap yang didukung dana Aspirasi dari DPR RI Lazarus  untuk membantu Masyarakat yang tinggal di tempat yang tidak layak huni.


“Sebenarnya Pemerintah Desa terus mendorong penyelesaian Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), namun karena tidak mampu berswadaya, kami berinisiatif untuk membantu Keseluruhan Masyarakat tidak mampu tersebut melalui dana Aspirasi dari DPR RI Lazarus, dana sosial Perangkat Desa dan dana donatur dari berbagai pihak. Sedangkan pengerjaannya melalui gotong-royong masyarakat sehingga Masyarakat yang tidak mampu tidak terbebani” jelas Jupen.


Jupen menambahkan bahwa kegiatan tersebut masih akan berlanjut untuk 28 Kepala keluarga di Desa Pelaik Keruap. Harapannya kegiatan tersebut dapat mendorong kepedulian masyarakat kepada sesama yang membutuhkan. Bagi masyarakat dan donatur yang hendak bergabung untuk bersama-sama membantu warga kita yang membutuhkan dapat kontak Pemerintah Desa Pelaik Keruap. Sekecil apapun partisipasi anda tentu sangat bermanfaat bagi mereka. Mari Bersinergi Membangun Desa,tutup Pak Kades.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next