Babinsa Koramil 1205-16/Belimbing / Polsek Belimbing Monitoring Dan Pengamanan Pemakaman Protokol Covid-19


BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Babinsa Koramil 1205-16/Belimbing Serda Rico dan Koptu Sugiarto bersama Babinkamtibmas Brigadir Puput memonitor dan mengamankan Pemakaman Jenazah Pasien secara Protokol Covid-19 bertempat di pemakaman umum Desa Laman Bukit, kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi, Senin (12/07/2021).


Almarhum berinisial ( T ) yang beralamat Desa Laman Bukit, meninggal pada hari Minggu pukul 18.00 WIB (11/07) di RSUD Sintang.Yang hasil Swap Antigen nya Dinyatakan Reaktif dan Hasil Swap PCR masih menunggu hasil.


Koramil 1205-16/Belimbing Pelda Suki Widodo mengatakan Jenazah diberangkatkan langsung dari RSUD Sintang menuju tempat pemakaman umum, Desa Laman Bukit, Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi dilanjutkan prosesi pemakaman dilakukan Tim BPBD/Tagana dengan pengawasan Tim Gugus Tugas Covid-19 dan Pengamanan dari Personel TNI/POLRI.


Suki Widodo mengatakan bahwa sudah merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai Aparat keamanan baik TNI dan juga Polri dalam upaya menjaga Kamtibmas di wilayah, terkait dengan ini untuk mengantisipasi apabila ada hal yang tidak diinginkan atau penolakan dari warga masyarakat setempat


“Saya mengingatkan kepada anggota di lapangan khususnya para Babinsa agar apabila melakukan pendampingan memakamkan pasien SOP Covid 19, tetap berhati-hati dan waspada, perhatikan 5M. Hal ini merupakan upaya menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga Satuan” terang Danramil 16/Belimbing.


“Patut kita syukuri bersama prosesi pemakaman dengan Protokol Covid 19 kali ini dapat berjalan lancar, semua ini berkat kerjasama yang baik dari semua pihak.


Terimakasih atas kesadaran dan kepedulian masyarakat yang luar biasa dalam mendukung jalannya proses pemakaman tersebut, semoga ini menjadikan pelajaran bagi kita semua dan tidak akan ada lagi korban meninggal akibat Covid 19, maka dari itu mari kita patuhi protokol kesehatan dengan menjaga kesehatan dengan betul, pungkas Danramil Suki Widodo.


Penulis : Erik. P

 

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini