#PemkabMelawi #TNI-POLRI

Kecamatan Belimbing Hulu Mengucapkan Selamat HUT BAYANGKARA KE 75



MELAWI.BORNEOTRIBUN.COM - Kepolisian Republik Indonesia pada hari ini mengumumkan HUT Bhayangkara ke-75 Kamis, (01/07/21). Tepat 75 tahun, 1 Juli 1946 Presiden Soekarno Peraturan Presiden Nomor 11 Tahun 1946, yang menjadi titik awal berdirinya Negara Republik Indonesia sebagai institusi yang bertanggung jawab dan berkedudukan langsung di bawah Kepala Pemerintahan. Tanggal tersebut kemudian diperingati sebagai hari Bhayangkara setiap tahunnya hingga saat ini.


Dalam kesempatan ini, Camat Belimbing Hulu Agus Badrun mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-75.


“Selamat Hari Bhayangkara yang ke-75, semoga Polri semakin dicintai, semakin profesional, kamtibmas kondusif dan masyarakat semakin produktif”, ucap Camat Belimbing Hulu.


Polri ini adalah lembaga yang ditugaskan untuk menjadi salah satu institusi penegak hukum dan pelindung masyarakat, seperti tercantum pada kunjungan Kepolisian Negara Republik Indonesia, yaitu: "Terwujudnya keamanan dan penegakan masyarakat yang prima, tegaknya hukum dan keamanan dalam negeri yang mantap serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif.”


"Dengan dedikasi, loyalitas, dan integritas yang tinggi, maka tidak mengherankan kepercayaan publik pada Polri semakin meningkat dan Polri semakin dicintai masyarakat," jelas Camat Agus Badrun.


"Saya sangat mengapresiasi kerja seluruh personel Kepolisian Negara Republik Indonesia, yang di seluruh penjuru negeri khususnya Polsek Belimbing di  Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi ini, semoga hal tersebut menjadi amal ibadah dan bhakti untuk NKRI yang kita cintai ini" ucap terimakasih Camat Belimbing Hulu.


“Tak kalah pentingnya, Polri juga harus menjadi garda terdepan dalam menjaga nilai-nilai kebhinekaan yang sudah menjadi kodrat bangsa Indonesia serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, oleh sebab itu Polri harus menjaga soliditas internal dan selalu bertindak profesional," pungkas Camat.


Penulis : Erik.P


Ikuti Berita terbaru BorneoTribun Melawi di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Komentar

Back Next