Kepala Desa Batu Begigi H.Taufikurahman Ucapkan Selamat Idul Adha 1442 H



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah yang akan jatuh pada hari Selasa, H. Taufikurahman selaku Kepala Desa Batu Begigi, Kecamatan Tanah Pinoh, Kabupaten Melawi, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha kepada seluruh umat muslim, Selasa (20/07/2021).


“Sambut hari penuh berkah, sucikan diri damaikan jiwa. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, mohon maaf lahir dan bathin” ucapnya.


Hari raya Idul Adha adalah hari raya yang besar bagi umat Islam, bahkan lebih besar dari Idul Fitri. Oleh karena itu Idul adha menjadi momen untuk saling berbagi dan bersedekah. Momen ini juga menjadi waktu yang tepat untuk bermaaf- maafan.


“Kegiatan membantu, bersedekah, dan bermaaf-maafan diharapkan tidak dilakukan saat hari raya saja, melainkan dapat direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.


“Bersama Hari Raya Idul Adha ini mari kita tingkatan solidaritas bersama, perkuat persatuan demi kemajuan desa” pungkasnya.


“Saya himbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi prokes, pakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun serta jauhi kerumunan, supaya kita semua bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19,” lanjutnya.


Idul Adha mengingatkan bagaimana umat Muslim harus meneladani Ibrahim AS sebagai seorang nabi dan ayah, meneladani Siti Hajar sebagai ibu yang sabar dan tabah walaupun harus ditinggal suami, dan meneladani Nabi Ismail sebagai seorang anak yang berbakti kepada orang tuanya.


Semangat berkurban juga diharapkan mampu ditangkap oleh seluruh umat Islam Indonesia dan dunia. Karena hakikat berkurban itu adalah intinya mampu lebih mengedepankan orang lain daripada diri sendiri, dimana hal tersebut adalah esensi inti dari ajaran Islam, tutup H. Taufikurahman.


Penulis : Erik.p



Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini