TAGLINE: #PemkabSanggau #PemkabKetapang #DPRDSekadau

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota BPD Desa Batu Begigi kecamatan Tanah Pinoh Kabupaten Melawi



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Pelantikan dan pengangkatan Sumpah Jabatan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Batu Begigi Kecamatan Tanah Pinoh, Kabupaten Melawi. Periode 2021-2027, bertempat di Aula Kantor Desa Batu Begigi, Jumat (16/07/2021)


Camat Tanah Pinoh yang diwakil oleh Kasi Kesra Kecamatan Tanah Pinoh Ibu Kuratu Aini, SKM secara resmi melantik anggota Badan Permusyawaratan Desa yang baru tahun 2021 yang berada di Desa Batu Begigi.


Dalam sambutannya, Camat Tanah Pinoh yang diwakil oleh Kasi Kesra Kecamatan Tanah Pinoh Ibu Kuratu Aini, SKM mengucapkan selamat bagi anggota BPD yang baru dilantik. " kepada anggota BPD yang terlantik masa keanggotaan 2021-2027. "Selamat bekerja untuk memajukan Desa Batu Begigi dan kami berharap sesegera mungkin untuk beradaptasi dengan organisasi Pemerintahan Desa Batu Begigi, Kecamatan Tanah Pinoh," tuturnya.



Lebih lanjut Camat Sakra Barat menambahkan, " Berharap kepada anggota BPD yang terpilih selalu bisa menjaga keharmonisan dengan Pemerintahan Desa demi mewujudkan pembangunan Desa Batu Begigi untuk lebih maju," terangnya.


Badan Permusyawaratan Desa (BPD) memiliki 3 (Tiga) fungsi utama yaitu: Membahas dan Menyepakati rancangan Peraturan Desa bersama Kepala Desa, Menampung serta menyalurkan aspirasi masyarakat Desa. Untuk itu BPD juga harus ikut berperan aktif dalam perencanaan pembangunan di Desa sehingga dengan demikian semua perencanaan pembangunan di Desa dapat tercapai sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama.


Kepala Desa Batu Begigi H.Taufikurahman mengucapkan ungkapan terima kasihnya kepada pihak yang telah menyukseskan pelantikan anggota BPD.



"Kepada seluruh panitia, kami mengapresiasi setinggi-tingginya atas kinerja nya yang telah memfasilitasi proses pelaksanaan pemilihan BPD sampai dengan pelantikan hari ini sehingga dapat berjalan sukses, tertib dan aman," ucap Ibnu.


H. Taufikurahman juga mengucapkan ungkapan selamat kepada 7 anggota BPD yang baru dilantik agar dapat menunaikan kewajiban dengan baik.


Ketua BPD SUPARMAN, Wakil Ketua BPD MUHAMMAD ALAMSYAH, Sekretaris BPD MUHARI DARMAWAN, Ketua Bidang Penyelenggaraan pemerintah Desa dan Pembinaan Kemasyarakatan ADE SAPRA S,Pd, Anggota Badan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa Dan Pembinaan Kemasyarakatan RONIANSYAH, Ketua Bidang Pembangunan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Desa RINGGO TINTO AGMI, S,Pd, Anggota Bidang Pembangunan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Desa RUWINA SAPARA.


"Selamat kepada seluruh anggota BPD yang dilantik hari ini. Selamat melaksanakan tugas, amanah dan tanggungjawab untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Niatkan apapun yang kita lakukan untuk ibadah," tutupnya.


Turut menghadiri acara pelantikan ini yakni Camat Tanah Pinoh yang diwakil oleh Kasi Kesra Kecamatan Tanah Pinoh Ibu Kuratu Aini, SKM, Kepala Desa Batu Begigi H. Taufikurahman, Kepala Dusun Se-Desa Batu Begigi, Bhabinkamtibmas, serta Tamu undangan lainnya.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next