PJ Danramil 1205-13/Ella Hilir Isi Pembekalan Wawasan Kebangsaan Kegiatan MPLS


BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Untuk menanamkan pengetahuan dan nilai-nilai Kebangsaan kepada siswa dan siswi didik baru pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), PJ Danramil 1205-13/Ella Hilir, Peltu I.Saragih memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di SMA PGRI 02 Ella Hilir, Kamis (15/07/2021).


Dalam kesempatan tersebut, Peltu I.Saragih menyampaikan, "Pembekalan mengenai Pengetahuan Wawasan Kebangsaan untuk menanamkan kecintaan terhadap bangsa dan negara, serta membentuk karakter dalam rangka meningkatkan pendidikan, mencegah paham radikalisme, dan memupuk nilai-nilai idieologi sejak dini," terangnya.


Lebih lanjut ia menambahkan, "bahwa pentingnya penanaman nilai-nilai kebangsaan ini untuk terus menjaga eksistensi keberadaan negara ini. Karena kita ketahui bersama, perkembangan pesat tekhnologi dan informasi banyak memberikan dampak negatif anak muda negeri ini," tambahnya


"Kita berharap, pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang menghadirkan materi wawasan kebangsaan ini dapat Meningkatkan disiplin, rasa nasionalisme, serta cinta tanah air sebagai generasi penerus bangsa," pungkasnya.


#pendim1205/Erik.P

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini