TAGLINE: #PemkabSanggau #PemkabKetapang #DPRDSekadau

Tindak Lanjuti PPKM Darurat, Koramil 1205-13/Ella Hilir dan Polsek Ella Hilir Lakukan Penyekatan



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI (KALBAR) - Menindaklanjuti instruksi Gubernur Kalbar tentang pelaksanaan PPKM darurat, serta petunjuk perencanaan yang di sampaikan Komandan Kodim 1205/Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan kepada Koramil Jajarannya, Koramil 1205-13/Ella Hilir dipimpin langsung PJ Danramil, Peltu I. Saragih melakukan penyekatan arus lalu lintas bersama Polsek Ella Hilir di jalan poros Ella - Menukung, Kamis (15/07/2021).


Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka mempercepat penanganan covid-19 dan PPKM Darurat tersebut mendapatkan tanggapan positif dan kooperatif oleh warga, baik yang melintas maupun yang berada di sekitar tempat penyekatan.


Peltu I. Saragih yang dihubungi via Handphone menyampaikan, "tujuan dari dilaksanakannya kegiatan penyekatan ini ialah untuk melakukan pengecekan prokes terhadap warga yang melakukan perjalanan melalui jalur poros Ella-Menukung," terangnya.


Selain itu ia mengatakan, "kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut penerapan PPKM Darurat yang di berlakukan, sehingga harapannya dapat membantu pemerintah dalam menekan angka penularan covid-19 di wilayah," lanjutnya.


"Ya kita lakukan penyekatan ini untuk melakukan pengecekan kepatuhan penerapan prokes, juga untuk melakukan sosialisasi dan himbauan terkait vaksinasi. Seperti yang kita ketahui saat ini, terjadi peningkatan kasus penularan di beberapa daerah, jadi dalam menghadapi ini semua membutuhkan kesadaran semua pihak, dan harus dilakukan bersama-sama, maka pelaksanaan penyekatan ini salah satu upaya yang kami lakukan untuk membantu pengendalian, serta memberikan pemahaman agar penularan yang terjadi dapat diminimalisir sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam upaya penanganan covid-19 ini," tutup Peltu Saragih.


#pendim1205/Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next