TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Pemdes Tanjung Tengang Terima Kunjungan Ketua TP-PKK bersama Ketua GOW serta para pengurusnya dan Puskesmas Nanga Pinoh


BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Kepala Desa Tanjung Tengang Slamet Haryanto, menerima Kunjungan Kerja Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Ny.Hj. Raisya Sarbina Dadi, SE. M.A.P, bersama Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Rima Pramita,S.KM,MM serta para pengurusnya dan tim dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Puskesmas Nanga Pinoh Mengunjungi Kantor Desa Tanjung Tengang Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Senin (16/08/2021).


Kepala Desa Tanjung Tengang Slamet Haryanto dalam sambutannya mengatakan bahwa, kunjungan Kerja Ketua serta jajaran pengurus TP PKK dan GOW Kabupaten Melawi di Desa Tanjung Tengang, merupakan sebuah kebanggaan, serta menjadi Motivasi bagi seluruh jajaran Pengurus dan Kader PKK, dalam melaksanakan Program dan Kegiatan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga. Memohon maaf atas sambutanya yang ala kadarnya mengingat waktu persiapan yang singkat, tutur kepala desa.




Ketua TP. PKK Kabupaten Melawi juga mengatakan, dalam mensukseskan pemberian Vitamin A ini tidak hanya peran dari Pemerintah atau tenaga Kesehatan saja, tetapi harus bersama-sama bergandeng tangan penuh keharmonisan terkhusus untuk anak-anak di Kabupaten Melawi ini diusia 6 bulan sampai usia 59 bulan wajib menerima pemberian Vitamin A. Rasya juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Melawi, terutama ibu-ibu yang mempunyai balita agar terus berperan aktif membawa anak-anaknya ke Posyandu setiap bulannya.


“ Terimakasih juga peran aktif dari para Camat dan Kepala Desa, tenaga kesehatan serta para kader Posyandunya yang terus bersama-sama mensosialisasikan dan merangkul masyarakat agar terus mensukseskan Kesehatan didalam perkembangan dan pertumbuhan anak di Kabupaten Melawi Ini. Kita bersama-sama disini bagaimana untuk mensosialisasikan bukan hanya individu masyarakat kabupaten Melawi, “ tutpnya.


Camat Nanga Pinoh Camat Sonten, S.Sos..M.Si dalam pidato sambutannya mengatakan, " Tujuan kita untuk memberika pelayanan dan vitamin A agar berjalan dengan lancar, berdasarkan bimbingan dari Puskesmas Nanga Pinoh, apabila kegiatan pembinaan PKK ke tingkat desa dijadwalkan dengan baik maka pembinaan kedepannya tetap akan berjalan dengan baik, " ucapnya.


Hadir Camat Nanga Pinoh, Sonten, S.Sos..M.Si. Ketua TP. PKK Kecamatan Ibu Aminah. Ketua TP. PKK Desa Tanjung Tengang Suriyati. Kepala Puskesmas Nanga Pinoh dr. Indrakrisna Agung. P. Istri Setda Melawi. Istri Wakil Ketua I DPRD Melawi. Beserta para Mahasiswa KKU Muhammadiyah yang turut mensukseskan terlaksananya kegiatan di Kantor Desa Tanjung Tengang.


Dalam kegiatan tersebut para balita yang telah mendapatkan Vitamin A juga diberikan Souvenir berupa paket, Roti, puding, susu, telor dan pisang. Ketua TP. PKK Kabupaten Melawi juga sempat memberikan souvenir kapada Ibu dari balita yang bisa menjawab dengan benar pertanyaan yang disampaikan.


Penulis : Erik.P


 

Tinggalkan Komentar

Back Next