Pemerintah Desa Lengkong Nyadom Dirikan 3 Paud serta Menerima Bantuan Dari Wahana Visi Indonesia


BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Pemdes Lengkong Nyadom dan Tim Penggerak PKK berinovasi dalam kegiatan yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya, dengan mendirikan Tiga sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Pelita Bunda, Senin (30/08/2021).


Lokasi PAUD Pelita Bunda ini sendiri terletak di Pusat Desa Lengkong Nyadom, Dusun Sukamaju Transmigrasi dan Dusun Nanga Pangan. Dengan Mengunakan Bangunan Fasilitas Desa, sampai saat ini PAUD Pelita Bunda hasil gagasan TP PKK ini telah menerima murid sebanyak 71 orang. 


Kepala Desa Lengkong Nyadom Riung, menerangkan “kegiatan pendirian PAUD ini bertujuan untuk kelancaran dalam melaksanakan kegiatan Belajar mengajar di PAUD Pelita Bunda supaya anak-anak bisa belajar dengan nyaman, karena mereka yang belajar sekarang di PAUD adalah penerus bangsa di masa depan”. Pembangunan PAUD ini adalah usulan masyarakat didesanya. “Puji syukur usulan pendirian PAUD masyarakat Desa Lengkong Nyadom Tahun ini Terealisasi,”Tuturnya.


Hal senada juga disampaikan oleh Bunda PAUD Desa Lengkong Nyadom, Margareta,S.Pd Menurutnya, sebagai pendidikan diluar rumah pertama bagi anak usia dini, PAUD haruslah menjadi landasan kuat bagi anak dalam mencapai kesuksesan dimasa depan. Masih banyak Kendala yang kami hadapi dalam pendirian Paud Pelita Bunda ini.  bahwa Walaupun belum punya gedung sendiri dan masih meminja gedung serba guna di dusun sukamaju, dusun Ng pangan gedung postu, dan di desa Lengkong nyadom itu kantor desa lama.




Kami telah menerima Bantuan dari Wahana Visi Indonesia Berupa tiga (3) unit Pinguin (Tong Penampung Air) Serta Peralatan Paud berupa Meja belajar dan Alat Tulis. Terimakasih kepada Yayasan Wahana Visi Indonesia telah membantu Desa Lengkong Nyadom terkhusus Paud Pelita Bunda di Tiga Dusun.


“Apabila pondasinya kuat dan bagus, maka kedepannya anak-anak akan lebih mudah menyerap pelajaran. Namun, harus diingat, pendidikan harus sesuai dengan umurnya. Apalagi anak usia dini, mereka bermain sambil belajar. Tidak mempunyai target harus bisa ini atau itu,” tutup ketua TP-PKK Desa Lengkong Nyadom Margareta.


Penulis : Erik.P



Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini