TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Pj Danramil Kayan Hulu Pimpin Langsung Pembinaan Calon Prajurit



BORNEOTRIBUN.COM, SINTANG - Sebagai bentuk kepedulian kepada generasi penerusnya, PJ Danramil 1205-12/Kayan Hulu, Peltu Ahmad Ropi'i turun langsung memberikan pelatihan dan pembekalan kepada warga di wilayah binaanya yang akan mengikuti seleksi penerimaan calon anggota TNI-AD, yang dilaksanakan di komplek Makoramil Kayan Hulu, Sabtu (07/08/2021).


Pembinaan dan pembekalan yang dilakukan langsung oleh Danramil ini merupakan inisiatif dan apresiasi atas antusiasnya animo warganya yang tinggi untuk mengikuti seleksi tersebut.


Peltu Ropi'i mengungkapkan, "pentingnya pembinaan ini kita laksanakan kepada calon prajutit yang akan mengikuti seleksi ini, sebagai bahan gambaran rangkaian kegiatan yang akan dilewati nanti pada pentahapan-pentahapannya," ungkapnya.


"Kita berikan pembinaan dan pelatihan, mulai dari pemahaman, pembinaan kesiapan fisik maupun mental agar dalam menghadapi berbagai macam tes nantinya, sudah memiliki kesiapan," tambahnya.


Latihan yang kita laksanakan ini melibatkan Babinsa langsung, kita buatkan jadwal bagi mereka, kita latihkan kegiatan ketahan fisik dan penjelasan tentang teknik dan tata cara gerakan-gerakan yang benar dalam pelaksanaannya.


Lebih lanjut Pj Danramil menyampaikan, "kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut perintah dari Komando atas, bahwasannya tidak hanya Kodim, namun Koramil dan Babinsanya juga diberikan wewenang dalam mempersiapkan putra-putri terbaik di wilayah binaanya untuk mengikuti seleksi penerimaan prajurit TNI".


"Kita selaku aparat kewilayahan sangat berharap, dengan dilaksanakannya pembinaan ini para pendaftar nantinya mampu mendapatkan hasil maksimal, sehingga mereka mampu bersaing dan melewati seluruh rangkaian seleksi dan meraih nilai baik, dan bisa lulus seleksi seluruhnya," harap PJ Danramil.


#pendim1205/Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next