TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Bupati Melawi Buka MUSDAD III Kabupaten Melawi Tahun 2021



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya UY membuka Musyarawah Adat Dewan Adat Dayak MUSDAD III Kabupaten Melawi. Dengan mengangkat tema “Dayak Bersatu, Dayak Maju Dalam Keberagaman” dilaksanakan di Pendopo, Rumah Jabatan Bupati Melawi, Sabtu (18/9/21).


Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya mengatakan, lembaga Adat merupakan mitra pemerintah daerah dalam membantu kelancaran bidang pemberdayaan, pelestarian, pengembangan adat istiadat dan penegakan hukum adat dan memotivasi untuk pembangunan rumah adat Dewan adat Dayak Kabupaten Melawi.


“Saya minta kepada kepengurusan DAD yang baru nantinya dapat membangun sinergitas yang baik, baik terhadap Pemerintah Kabupaten Melawi, serta Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, bahkan ke Tingkat Nasional,” ucapnya.


Ketua Caretaker DAD Melawi, Glorio Sanen, S.H dalam sambutannya menyampaikan, DAD merupakan wadah advokasi untuk membela, melayani dan melindungi masyarakat adat Dayak dari persoalan hukum. Untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat jika ada persoalan hukum, DAD dapat berkoordinasi dengan Pemda dan Kepolisian dalam penyelesainnya.


Dalam MUSDAD ini, peserta dapat memberikan rekomendasi internal kepada Pemda dalam upaya untuk mewujudkan pembangunan di berbagai sektor. Ia juga meminta kepada pengurus DAD agar selalu menerapkan kearifan lokal dalam musyawarah, harap Glorio Sanen.


Hadir pada acara kegiatan MUSDAD III. Wakil Bupati Melawi, Ketua DPRD, Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Ritaudin, SE., Sekda Kabupaten Melawi, Drs. Paulus, Ketua Dewan Pertimbangan Adat Provinsi Kalbar, Yakobus Kumis, MH., Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, LO Kodim 1205/Stg, Mayor Eddy Winarno, Ketua-Ketua Ormas, Organisasi Pemuda Kabupaten Melawi dan Pengurus DAD Kecamatan di Kabupaten Melawi sebagai peserta MUSDAD III Tahun 2021.


Didik/Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next