Bupati Melawi H. Dadi Sunarya UY Tinjau Lokasi Banjir di Kecamatan Nanga Pinoh dan Pinoh Utara


BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Bupati Melawi H. Dadi Sunarya UY meninjau Debit Air di Aliran Sungai Melawi, diakibatkan tingginya curah hujan saat ini di beberapa wilayah di Kabupaten Melawi di Pantai SDF, Jumat (03/09/2021).


Bupati Melawi memulai penyusuran dari Aliran Sungai Melawi di Pantai SDF yang merupakan pusat terjadinya air membludak yang berada di kecamatan Nanga Pinoh dan Kecamatan Pinoh Utara. Dirinya memastikan seluruh kesiapsiagaan jajarannya guna mengantisipasi banjir.


“Kondisi saat ini masih dalam siaga banjir kiriman. Seluruh instansi terkait juga saya minta untuk mengantisipasi ini, selain itu, kami harap warga masyarakat Kabupaten Melawi, di musim penghujan ini agar kita semua bisa cepat tanggap dan siap siaga dengan berbagai kemungkinan yang terjadi akibat dari curah hujan yang tinggi ini.


Sementara terkait pencegahan penyebaran covid-19, Bupati menghimbau kepada masyarakat agar tetap mentaati himbauan pemerintah antara lain tetap menjaga jarak, menghindari keramaian, menggunakan masker apabila beraktifitas di luar rumah serta selalu mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir.


Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Melawi  (H. Dadi Sunarya Usfa Yusra, A.Md), Kapolres Melawi, (AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto S.I.K), Perwira Penghubung Kodim 1205/Sintang (Mayor Arh Edi Winarno), Kabag Ops Polres Melawi (AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P), Kepala BPBD Kabupaten.Melawi (Drs. Syafarudin, M.M), Danramil 1205-01/Nanga Pinoh (Kapten Infantri Sawira), Kapolsek NangaPinoh, (Iptu Bhakti Juni Ardi), Camat Nanga Pinoh (Sonten, S.Sos.,M.Si) dan Camat Pinoh Utara (Yusseno, S.Pd.,MM).


Penulis : Erik.P


Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini