TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Kejar Target Vaksinasi Covid-19, Polres Melawi Gandeng DINKES Vaksinasi Yayasan SLB Bhakti Luhur


BORNEOTRIBUN.COM, POLRES MELAWI (POLDA KALBAR) - Polres Melawi melalui "Operasi Patuh Kapuas 2021" bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi dan Urkes Polres Melawi menggelar vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak penyandang disabilitas di Sekolah Luar Biasa (SLB) Bhakti Luhur Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Rabu (29/9/2021) pagi.


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Melawi AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P didampangi Kasat Lantas Iptu Suwaris dan Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Juni Ardhi beserta Personil yang terlibat dalam Operasi Patuh Kapuas 2021.


Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kabag Ops AKP Aang Permana menyampaikan kegiatan tersebut digelar dalam memberikan pelayanan bagi anak-anak yang berkebutuhan khusus (disabilitas).




"Kami bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi menyambangi secara langsung yayasan Bhakti Luhur ini, dalam memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19," jelasnya.


"Anak-anak ini juga rentan terpapar Covid-19. Oleh sebab itu, anak-anak disabilitas ini menjadi prioritas kami dalam memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19," ungkapnya.


"Ini bentuk kepedulian kami terhadap anak-anak yang berkebutuhan khusus ini. Selain upaya vaksinasi Covid-19 yang merata di semua kalangan masyarakat di Kabupaten Melawi ini. Mudah-mudahan dengan vaksinasi ini bisa membentuk kekebalan komunal atau herd immunity," tuntasnya.


Sementara itu, Perwakilan Yayasan Bhakti Luhur Nanga Pinoh Kabupaten Melawi Lidwina Rosmawaty Rumahorbo menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Polres Melawi dan Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi yang telah memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 di tempatnya.


"Terima atas pelayanan vaksinasi yang telah diberikan oleh Polres Melawi dan Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi semoga Tuhan dapat membalas kebaikan yang bapak ibu berikan hari ini," ucapnya.


Selesai kegiatan vaksinasi Covid-19, Rombongan juga memberikan bantuan sosial berupa susu untuk anak-anak penyandang disabilitas di Sekolah Luar Biasa (SLB) Bhakti Luhur Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.


HMS/Erik.P



Tinggalkan Komentar

Back Next