Ketua Komisi V DPR RI Lasarus Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Waterfront di Sintang



BORNEOTRIBUN.COM, SINTANG - Lasarus S.Sos.,M.Si, Ketua Komisi V DPR RI, Melakukan Peletakan Batu Pertama dalam kegiatan Peningkatan Kwalitas Pemukiman Kumuh Perkotaan, Pasar Sungai Durian, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Jumat (10/09/2021).


Kegiatan peletakan batu pertama oleh Bapak Lasarus ini, menandai dimulainya kegiatan penataan kawasan yang akan segera dikerjakan.


Dalam sambutannya Bapak Lasarus mengatakan, "penataan ini memiliki proses panjang, yang mana dalam periode ke tiga saya di DPR RI. Pertama kali kita mulai dengan pembenahan tanggul di wilayah Kantor Bupati dan di depan Pasar Sungai Durian hingga Keraton Sintang.


Lanjutnya Memang tidak mudah untuk mendapat bagian dalam kegiatan ini, dan saya berharap, kepada pihak SDA Pekerjaan Rumah kita saat ini yaitu khusus membentengi segitiga pertemuan antara sungai melawi dan kapuas, agar erosi nantinya  yang terjadi tidak mengancam pemukiman yang ada di sekitarnya. Kemudian tentu setelah itu kita lakukan penataan dikawasan ini," tutup Lasarus.


Kegiatan di hadiri oleh Ketua Komisi V DPR RI, Bapak Lasarus, S.SOS., M.Si, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Kalbar, Bapak Deva Kurniawan Rahmadi, ST, M.Sc., Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan I, Bapak Dwi Agus Kuncoro, ST, MM, MT., serta Forkopimda Kabupaten Sintang.


#pendim1205/Erik.p

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini