TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

LO Kodim 1205/ Sintang mendampingi Bupati Melawi menyalurkan bantuan Beras dari Presiden RI dan Gubernur Kalimantan Barat



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Sebagai bentuk sinergi antara Kodim 1205 Sintang bersama dengan Pemerintah Kabupaten Melawi dalam menangani pandemi Covid-19, LO Kodim 1205/Sintang Mayor Inf Edi Winarno mendampingi Bupati Melawi H. Dadi Sunarya UY menyalurkan bantuan Beras dari Presiden RI dan Gubernur Kalimantan Barat bagi masyarakat yang terdampak PPKM Darurat Covid-19, Minggu ( 05/09/2021).


LO Kodim 1205/Sintang Mayor Inf Edi Winarno mengatakan, selain mengoptimalkan pemberlakuan PPKM dan meningkatkan capaian vaksinasi, pemberian bantuan bagi mereka yang terdampak juga dilakukan.


Di antaranya, dengan menyalurkan bantuan berupa Beras untuk warga yang melakukan isolasi mandiri. Tujuan adalah membantu mengurangi beban warga di tengah keprihatinan akibat pandemi.


"Kami dari satgas kabupaten akan terus mengawal dan membantu menyerahkan bantuan bagi teman-teman, saudara-saudara kita yang terdampak PPKM Darurat Covid-19 ," ungkapnya.


Bupati Kabupaten Melawi H. Dadi Sunarya UY mengatakan "Bantuan 5 kilogram beras per keluarga ini dari Pak Presiden sebanyak 1 ton dan Pak Gubernur 5 ton, totalnya 6 ton". Ini merupakan Bantuan sosial beras kepada masyarakat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.


Bupati menyebut, bantuan 6 ton disalurkan kepada Desa Kebebu 123 kepala keluarga, Desa Nanga Kayan 351 kepala keluarga, Desa Labai Mandiri 75 kepala keluarga, Kecamatan Nanga Pinoh, Desa Tanjung Paoh 197 kepala keluarga, Desa Melamut Bersatu 234 kepala keluarga, Desa SukaDamai 204 kepala keluarga, Kecamatan Pinoh Utara. Semoga Bantuan Presiden dan Gubernur Kalimantan Barat ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Melawi, tutup Dadi Sunarya UY.


Penulis : Erik.P


Tinggalkan Komentar

Back Next