TAGLINE: #PemkabSanggau #PemkabKetapang #DPRDSekadau

Petani di Desa Nanga Nuak Sambut Panen Raya


BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Kepala Desa Nanga Nuak Mustapa bersama Ketua TP PKK Desa Jainap mengikuti Panen Raya Padi Kelompok Tani (Poktan) Sawah Sungai Dahan Desa Nanga Nuak Kecamatan Ella Hilir Kabupaten Melawi, Senin (27/09/2021).


Kepala Desa Nanga Nuak Mustapa menyampaikan untuk luasan lahan sawah yang ada di Desa Nanga Nuak ini sekitar 120 hektare, dan untuk luas lahan sendiri yang dipanen oleh Kelompok Tani Sawah Sungai Dahan. Maka dari itu potensi panen di wilayah ini dirasa sangatlah baik.


"Alhamdulillah untuk panen hari ini sangat bagus, Semoga ke depannya kelompok tani bisa unggul dan produksinya terjamin, serta keamanan pangan tetap terjaga dengan baik," ujar Mustapa.


Kepala Desa menambahkan Pemdes Nanga Nuak mengelontorkan Dana Desa untuk Racun Hama, dan kelompok Tani kesulitan panen diakibatkan Mesin Panen hanya 1 Unit. Kelompok Tani memohon kiranya Pemerintah Daerah memfasilitasi Mesin Panen agar kedepannya panen raya bisa maksimal, ujar Mustapa.


Ketua TP-PKK Desa Nanga Nuak Jainap mengatakan bahwa Panen Raya ini sebagai inovasi penanganan stunting di Desa Nanga Nuak. “Acara ini adalah salah satu bentuk motivasi bahwa kita bisa berbuat, desa bisa berdaya dengan bertani, meskipun saat ini dalam masa pandemi,namun. Desa tetap bisa bergerak, mari bangga menjadi petani."


Mustafa berharap kedepan dapat  meningkatkan produkifitas hasil panen bisa dilakuan dua kali setahun. Untuk mendukung hasil tersebut dibutuhkan saluran irigasi yang lancar, dalam pelaksanaan pemerintah provinsi maupun daerah dapat membantu untuk pengadaan Mesin Panen dan bantuan traktor, tutup Kepala Desa.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next