Pjs Danramil Ella Hilir Peltu I Saragih Hadiri Acara Hari Anak Nasional di Halaman Kantor Kecamatan

 


BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Pjs Danramil 1205-13/Ella Hilir Peltu I Saragih menghadiri acara peringatan hari anak nasional tingkat kecamatan Ella Hilir kabupaten Melawi yang bertempat di Halaman Kantor Kecamatan, Rabu (15/09/2021).


Adapun tema pada puncak peringatan hari anak nasional tingkat kecamatan Ella Hilir tahun 2021 adalah Anak Terlindungi Indonesia Maju.


Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Ella Hilir Syarifuddin SH,MM, Kapolsek Ella Hilir Iptu Widaya, Pjs Danramil 1205-13/Ella Hilir Peltu I Saragih, Kadis DP2KB3A Kab. Melawi yg diwakili oleh Kabid Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak  Olan Ningsih, SKM, Wahana Visi Indonesia Perwakilan Kab. Melawi, Kades sekecamatan Ella Hilir, Forum Anak se-Kecamatan Ella Hilir.




Dalam kesempatan tersebut Pjs Danramil 1205-13/Ella Hilir Peltu I Saragih, Mengatakan pentingnya hari anak nasional ini diperingati agar seluruh lapisan masyarakat lebih peduli dengan kepentingan anak. Karena anak merupakan potensi yang sangat penting sebagai generasi penerus masa depan bangsa, penentu kualitas sumber daya manusia Indonesia yang akan menjadi pilar utama pembangunan nasional.


"Keluarga merupakan awal mula pembentukan kematanagan individu dan pembentukan kepribadian seorang anak . Pendidikan anak merupakan tanggung jawab orang tua, bentengi anak dengan ilmu dan agama dalam menghadapi era globalisasi".imbuh Danramil.


Dalam sambutannya, Camat Ella Hilir Syarifuddin SH,MM menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, Sehingga mencetak generasi emas yang cerdas, sehat dan unggul berkarakter dalam suka cita yang bersendikan kepada nilai-nilai moral yang kuat.


Dengan mengusung tema “Anak terlindungi Indonesia maju” dengan tagline anak peduli di masa pandemi, dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa terhadap perlindungan anak.


“Sehingga akan menghasilkan penerus bangsa yang agamis, sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia, dan cinta tanah air.”, tutup Danramil.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini