TAGLINE: #PemkabSanggau #PemkabKetapang #DPRDSekadau

Asisten 1 Provinsi Kalbar Tinjau Vaksinasi di Markas PMI, Dinas Kesehatan Serta SMP N 2 Nanga Pinoh



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Linda Purnama (Asisten I Provinsi Kalbar) didampingi Bapak Golda Purba (Kadis Sosial Provinsi Kalbar) meninjau langsung Kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid-19 Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Melawi, di Markas PMI, Dinas Kesehatan Serta SMP NEGERI 2 Sidomulyo Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Jumat (08/10/2021).



Kegiatan tersebut berlangsung, dengan dihadiri oleh Ketua PMI cabang Melawi  (Hj. Nurbetty Eka Mulyastri) beserta jajaran, Linda Purnama (Asisten I Provinsi Kalbar), Bapak Golda Purba (Kadis Sosial Provinsi Kalbar), Ketua TP-PKK Kabupaten Melawi (Ny. Raisya Sarbina Dadi, SE.,M.A.P), Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi (Drs.Paulus), Kepala Dinas Kesehatan Melawi (dr.Ahmad), Direktur RSUD Melawi.



Ketua Palang Merah Indonesia Kabupaten Melawi Hj. Nurbetty Eka Mulyastri, dalam keterangannya manyampaikan bahwa, pelaksanaan vaksinasi tersebut disalurkan oleh PMI Provinsi Kalimantan Barat kepada Pemerintah Kabupaten Melawi dengan jumlah 7.000 dosis vaksin.



“Kegitaan vaksinasi PMI lebih banyak menyasar ke pelajar. Karena pelajar insteraksinya tiap hari lebih intens, maka harus di utamakan vaksinasinya. Terimakasih kedatangan Ibu Linda dan Bapak Golda yang telah berkunjung di Markas PMI Melawi, ucap Astrid.

 


Sementara itu ditempat yang sama, Linda Purnama (Asisten I Provinsi Kalbar), menyampaikan terimakasihnya dan sekaligus mengapresiasi kegiatan PMI Provinsi dan PMI Kabupaten Melawi,atas pelaksanaan vaksinasi tersebut.



“Karena melalui kegiatan tersebut membantu mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Kalimantan Barat terkhusus Kabupaten Melawi, untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap Covid 19 pada masyarakat dan pelajar,” ujar Linda.



“Virus ini jangan diremehkan karena selain merugikan diri sendiri juga akan merugikan orang lain, dengan adanya ini semoga Covid-19 segera berakhir dan kita kembali kepada kehidupan normal, pelajar bisa melakukan kegiatan belajar dengan normal,” pungkasnya.



Kepala Sekolah Menengah Pertama SMPN 2 Nanga Pinoh Slamet, M.Pd merasa bersyukur atas pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19, yang dilaksanakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten, Pemerintah Kabupaten Melawi, Serta Dinas Kesehatan.



“Anak anak kita baru yang kelas XII sekitar 200an murid yang baru divaksin, hari ini anak anak kita yang sekitar yang belum divaksin mendapat giliran di vaksin, terimakasih kepada PMI Melawi, terimakasih telah melaksanakan vaksinasi covid di sekolah kami hari ini,” ungkap Slamet. 



Disampaikan Salah satu Siswa kelas 9 Nurul (17), mengatakan “Terimakasih PMI Melawi dan Bapak Bupati, kami berharap Kegiatan Belajar Mengajar bisa seperti dulu, ada tatap muka, kami bisa juga berkumpul dengan kawan-kawan sesama pelajar, jadi sekali lagi terimakasih kepada PMI atas pelaksanaan vaksinasi hari ini,” kata Nurul.



Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next