TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

PMI Kabupaten Melawi Kembali Gelar Vaksinasi SMPN 1 Nanga Pinoh



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Dalam rangka percepatan vaksinasi, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Melawi bersama Dinas Kesehatan Melawi melalui Puskesmas Nanga Pinoh, melakukan vaksinasi Covid-19 di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Nanga Pinoh, Sabtu (16/10/2021).


Ketua PMI kabupaten Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri mengatakan, pihaknya menyediakan sebanyak 7.000 dosis vaksin. Vaksin ini didistribusikan oleh PMI Pusat melalui PMI Provinsi Kalimantan Barat yang diperuntukan bagi siswa dan masyarakat umum di Kabupaten Melawi.


"Sebanyak 400 siswa SMP N 1 Nanga Pinoh telah divaksin dengan Jenis Vaksin Sinovac," Menurutnya gebyar vaksinasi ini dalam rangka membantu pemerintah kabupaten Melawi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang hingga kini belum berakhir. Melalui kegiatan ini diharapkan kegiatan belajar mengajar tatap muka segera dapat berjalan secara optimal.


Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Nanga Pinoh Theresia Idayani menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak terutama PMI dan seluruh pihak terkait atas pelaksanaan vaksinasi.


"Saya sangat apresiasi dan terimakasih karena semakin banyak remaja/siswa yang divaksin maka kegiatan belajar mengajarnya diharapkan dapat dilaksanakan secara optimal," kata Theresia.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next