TAGLINE: #PemkabSanggau #PemkabKetapang #DPRDSekadau

Pemerintah Desa Batu Nanta Vaksinasi Warganya Mencapai 96 %



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Upaya Pemerintah Desa Batu Nanta Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi dalam menuntaskan target vaksinasi terus dilakukan. Kali ini, Pemerintah Desa Batu Nanta, melakukan kegiatan vaksinasi untuk warga Desa Batu Nanta di Aula Desa Batu Nanta, Senin (22/11/2021).


Terpantau dalam pelaksanaan vaksinasi massal mulai pukul 08.30 WIB, Gebyar vaksinasi jenis vaksin Pfizer untuk usia 12 tahun keatas ratusan masyarakat sudah memadati Halaman Kantor Desa Batu Nanta. Hal ini menjadi bukti luar biasanya antusias masyarakat dalam mendukung program pemerintah.


Vaksinasi yang digelar bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Belimbing, Puskesmas Pemuar, Polsek Belimbing, Koramil 1205-16/Belimbing serta Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak. Vaksinasi ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Desa Batu Nanta untuk mempercepat terbentuknya Herd Immunity atau kekebalan kelompok.


Sementara itu, Kepala Desa Batu Nanta Seraman.P yang hadir dalam vaksinasi massal itu menyampaikan apresiasi atas antusiasme masyarakat yang begitu luar biasa.


Kepala Desa Batu Nanta Seraman. P mengungkapkan, hari ini vaksin di Desa Batu Nanta. total Hari ini warga masyarakat telah di vaksin berjumlah 963 Orang.


“Dengan penuh harapan, warga masyarakat Desa Batu Nanta telah mencapai target 96 persen vaksin dapat tercapai dengan tujuan untuk meningkatkan Herd Immunity atau kekebalan kelompok masyarakat,”ungkap Kades Batu Nanta.


Dalam sambutannya, Camat Belimbing Yunus, menyampaikan apresiasi pelaksanaan vaksin yang diadakan di Desa Batu Nanta bekerjasama dengan Puskesmas Pemuar serta didampingi Polsek Belimbing dan Koramil 1205-16/ Belimbing. 


“Saya juga mengapresiasi tingginya animo masyarakat yang hadir untuk mengikuti pelaksanaan vaksinasi massal saat ini. Pemerintah tidak akan mencelakakan masyarakatnya, justru dengan program vaksinasi ini pemerintah ingin menyelamatkan rakyatnya,” ucap Camat.


Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto melalui Kapolsek Belimbing AKP Nono Partoyuwono, mengatakan Pengamanan dan peninjauan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan Vaksinasi Covid-19 dapat berjalan dengan aman dan lancar”.ujarnya.


Ia juga menghimbau kepada peserta vaksinasi, walaupun sudah mendapatkan suntikan vaksinasi agar tetap mematuhi prokes covid-19.

Menurutnya, pengamanan kegiatan vaksinasi yang dilakukan merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah yaitu percepatan vaksinasi Covid-19.


Kami akan selalu mengawal setiap kegiatan vaksinasi, sehingga program percepatan vaksinasi covid-19 tercapai” imbuhnya.


Turut hadir dalam acara Camat Belimbing Yunus, Kepala Desa Batu Nanta Seraman, P, Sekcam Belimbing Konstantinus Borong, Kapolsek Belimbing AKP Nono Partoyuwono, Babinsa, Babinkamtibmas Polsek Belimbing, serta Stake Holder terkait.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next