TAGLINE: #PemkabSanggau #PemkabKetapang #DPRDSekadau

Babinsa Koramil Belimbing Lakukan Pengamanan dan Pemantauan Pelaksanaan Vaksinasi di Desa Nanga Entebah



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Babinsa Koramil 1205-16/Belimbing, Serka Amir, dan Praka Hermanus melakukan pengamanan sekaligus memantau langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi di Kantor desa Nanga Entebah Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi. Minggu (12/12/2021).


Kegiatan diawali dengan beberapa tahapan, antara lain, registrasi, pengecekan suhu tubuh dan tensi serta screening oleh petugas kesehatan, setelah dinyatakan memenuhi syarat kemudian peserta melaksanakan vaksinasi.


Usai melaksanakan vaksin, peserta diminta menunggu selama kurang lebih 30 menit untuk observasi terhadap reaksi vaksin.


Serka Amir yang hadir pada kegiatan tersebut secara aktif melakukan pendampingan kepada warga yang melaksanakan vaksinasi sembari memberikan himbauan terkait penerapan protokol kesehatan.


PJ Danramil 1205-16/Belimbing melalui Serka Amir mengatakan "Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk mempercepat pencapaian herd immunity dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi menuju Indonesia sehat dan bebas covid-19," tuturnya.


Selain itu ia menambahkan, "kegiatan pemantauan ini merupakan tanggung jawabnya selaku aparat kewilayahan, yang mana dalam hal ini kita melakukan pemantauan sekaligus pengamanan, agar dalam pelaksanaannya kegiatan ini berjalan lancar, aman dan nyaman", tambahnya.


Kepala Desa Nanga Entebah Gaudensius, mengucapkan terima kasih kepada Koramil 16/Belimbing dan Jajarannya serta para tenaga kesehatan (Nakes) yang telah mengadakan kegiatan vaksinasi di Desanya.


"Terima kasih saya ucapkan kepada teman-teman dari Tenaga kesehatan dan Koramil 16/Belimbing serta Jajarannya yang telah mengunjungi Desa kami secara langsung memberikan vaksinasi. Semoga Kabupaten Melawi segera Bebas dari Covid-19," tutur Gaudensius.


Pendim 1205 / Erik.P


Tinggalkan Komentar

Back Next