TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Bupati Melawi Buka RAKOR Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Tahun Anggaran 2021



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Bupati Melawi H. Dadi Sunarya UY membuka Rapat Koordinasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Tahun Anggaran 2021 di Sukiman Center Nanga Pinoh, Rabu (8/12/2021).


Bupati Melawi H. Dadi Sunarya UY menuturkan Program pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) merupakan langkah strategis pemerintah untuk mendorong kemandirian desa. Kemandirian desa menjadi tolak ukur tingkat keberhasilan suatu program pemerintah desa. 


H.Dadi Sunarya UY berharap kepada Kepala Desa agar dapat menggali berbagai potensi desa yang ada seperti mendirikan BUMDes yang bisa di kelola sebagai Upaya untuk meningkatkan pendapatan Asli Desa.


Saya Bupati Melawi mengapresiasi dan berterima kasih kepada pendamping desa yang selama ini telah mendampingi dan membina para perangkat desa dalam mengarahkan, mendorong,mengawasi berbagai pembangunan di desa. Sehingga Pemerintah Kabupaten Melawi sukses dalam pendataan SDGs desa, dengan memperoleh prestasi 10 besar di tingkat nasional, tutup Bupati Melawi.


Kepala Dinas DPMD H. Hasanuddin, SH, menyampaikan Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman pengetahuan dan wawawsan bagi seluruh pemangku kepentingan yang terkait dalam pembinaan desa-desa di kabupaten kuantan, serta peningkatan koordinasi antara desa dengan pemerintah dan percepatan APBDes.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next