Desa Nyanggau Juara ke-2 Dalam Lomba Pelaksana Terbaik Lingkungan Bersih dan Sehat Tingkat Kabupaten




BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Di Haei HUT Kabupaten Melawi yang ke-18 Tahun Desa Nyangau, Kecamatan Ella Hilir, Kabupaten Melawi menorehkan prestasi tingkat Kabupaten, Provinsi Kalimantan Barat. Tim Penggerak (TP) PKK Desa Nyangau berhasil meraih juara ke-2 dalam Lomba Pelaksana Terbaik Lingkungan Bersih dan Sehat. Dalam rangka Lomba Penilaian Kesatuan Gerak PKK Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK)-Kesehatan Tahun 2021, Sabtu (18/12/2021).


Kepala Desa Nyangau, Abdullah, mengatakan Tim Penggerak (TP) PKK Desa Nyangau Terpilih sebagai Juara Dua (2) dalam Lomba Pelaksana Terbaik Lingkungan Bersih dan Sehat.




Disebutkan, dalam upaya mewujudkan lingkungan bersih dan sehat, pengelolaan sampah keluarga menjadi salah satu kebijakan dari pemerintah Desa Nyangau, ucap Abdullah.


Meski begitu, Abdullah berharap dengan masuknya TP-PKK Desa Nyangau dalam Peringkat Juara ke-2, TP-PKK Desa Nyangau lebih bersemangat dan terus meningkatkan inovasi-inovasi demi kemajuan desa. Prestasi ini tentu menjadikan kebanggaan tersendiri bagi PKK Desa Nyangau. 


“Selamat kepada Tim Penggerak PKK Desa Nyangau telah meraih nominasi. Terima kasih kepada seluruh warga dan PKK Desa Nyangau yang terus mampu bekerja sama dengan baik,” tutup Kepala Desa Nyangau.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini