TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Antusias Pelajar SD Negeri 27 Batu Buil Ikuti Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Sekolah Dasar (SD) 27 Batu Buil Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi, menggelar vaksinasi bagi siswa kelas 1 - 6 yang berusia 6 - 11 tahun, Jumat (21/01/2022).


"Kegiatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun yang dipimpin oleh dr. Elsan dari Puskesmas Pemuar. “Prosesnya sama seperti pelaksanaan vaksinasi pada orang dewasa, ada skrining kesehatan terlebih dahulu. Orang tua wajib mengisi formulir surat persetujuan untuk memperbolehkan anaknya divaksinasi dan dibawa saat pendaftaran dengan jenis vaksin Sinovac. Dari total siswa SD Negeri 27 berjumlah 92 siswa yang divaksin berjumlah 82 siswa, ” ungkap dr. Elsan.




Kepala Sekolah SD Negeri 27 Batu Buil Johni Anceh, M.Pd.K mengatakan Vaksinasi di SD Negeri 27 Batu Buil merupakan Vaksinasi Anak yang ke dua di kecamatan Belimbing. 99% murid kelas 1 sampai 6 SD Negeri 27 Batu Buil telah divaksin.


Terimakasih kepada Camat Belimbing, Puskesmas Pemuar, Polsek Belimbing dan Koramil 16 Belimbing yang sudah memfasilitasi bekerja sama dalam Vaksinasi di SD Negeri 27 Batu Buil, ucap Johni Anceh.


Terlihat hadir di SD Negeri 27 Batu Buil Camat Belimbing Yunus secara langsung memantau dan memberikan support serta dukungan kepada anak-anak yang menjalani vaksinasi covid-19 yang bertujuan untuk membentuk kekebalan kelompok (herd immunity). " Ya Kami berharap dengan gencar dilakukannya vaksinasi anak  usia 6-11 tahun ini proses pembalajaran tatap muka secara langsung bisa kembali normal," ucap Camat Belimbing.


Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto melalui Kapolsek Belimbing AKP Nono Partoyuwono  mengatakan bahwa program Vaksin Covid-19 ini sangat efektif dalam memberikan kekebalan tubuh dan menekan penyebaran Covid-19 kepada anak usia 6-11 tahun dan juga masyarakat umum.


“Untuk itu Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan pembelajaran tatap muka bisa segera digelar,” ujarnya.


Sementara itu PJ Danramil 16/ Belimbing Pelda Suki Widodo melalui Babinsa Serda Radimin menjelaskan, program vaksinasi Covid-19 untuk anak memiliki banyak manfaat, jadi hendaknya semua orang tua mengikutkan buah hatinya ke dalam program vaksinasi ini.


"Manfaat vaksin ini tak hanya untuk tubuh anak sendiri, namun juga untuk keluarga terdekatnya dan lingkungan di sekitarnya. Mengingat anak juga bisa terpapar virus Covid-19 dan menularkan ke seluruh anggota rumahnya meski anak sendiri tak bergejala apapun," tutupnya.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next
close