Dengan Pendekatan Humanis, Babinsa Koramil Nanga Pinoh Lakukan Komsos di Pasar Tradisional



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Babinsa Koramil 1205-01/ Nanga Pinoh Serda Sahdiman menyempatkan diri bersilaturahmi dengan para pedagang pasar Tradisional Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, seusai melaksanakan Monitoring wilayah, Rabu (19/01/2023).


Serda Sahdiman disela kegiatan menyampaikan sasaran pada kegiatan tersebut adalah, warga yang beraktivitas di Pasar, agar selalu mematuhi dan menjalankan anjuran protokol kesehatan sebagai upaya membantu pencegahan penularan Virus Covid-19.


Sementara itu Danramil 1205-01/ Nanga Pinoh Kapten Inf Sawira mengatakan, Komunikasi sosial merupakan agenda tugas kewilayahan dan juga instruksi dari komando atas, karena kegiatan tersebut sangat efektif dan bersentuhan langsung dengan semua elemen masyarakat,” ucap Danramil.


“Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah Desa binaannya akan mengetahui setiap perkembangan situasi yang ada, sehingga apabila terjadi suatu permasalahan, dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan,” pungkas Danramil.


“Babinsa akan terus melakukan himbauan protokol kesehatan di wilayah tanggungjawab Koramil. Kita wajib waspada dengan penyebaran covid 19. Walau kasus penularan saat ini telah menurun namun jangan abai menerapkan protokol kesehatan, seperti wajib menggunakan masker saat beraktivitas terutama dilingkungan yang berpotensi adanya kerumunan” tutup Danramil.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini