TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Melawi Satu-satunya Kabupaten di Provinsi Kalimantan Barat zona Hijau



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Di awal tahun 2022 Kabupaten Melawi berhasil masuk kedalam zona hijau dari 14 Kabupaten yang Berada di Provinsi Kalimantan Barat, yang dilansir dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 yang dikeluarkan oleh BLC Satgas Covid-19 Nasional pada tanggal 01 Januari 2022 jam 08.00 WIB, Minggu (02/01/2022).


Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 melansir data distribusi pemetaan zonasi berdasarkan Katagori Resiko Kenaikan Kasus Kabupaten/Kota Provinsi Kalimantan Barat, pada wilayah Kabupaten Melawi masuk dalam kategori zona hijau atau nol kasus Covid-19.


Bupati Melawi H. Dadi Sunarya UY mengapresiasi kerja keras dan kerjasama Forkopimda dan TNI-POLRI sehingga Kabupaten Melawi ditetapkan sebagai zona hijau Covid-19.


"Dengan ditetapkannya Kabupaten Melawi sebagai zona hijau, saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak, hal ini bisa terwujud berkat kerjasama yang baik antara pemerintah, legislatif, TNI, Polri, pihak swasta, media, dan masyarakat," kata Dadi Sunarya UY.


Sementara Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto mengatakan Agar masyarakat jangan terlena dengan zona hijau yang di tetapkan pemerintah, agar tetap waspada dan disiplin prokes antisipasi varian baru omicron, hindari kerumunan, pakai masker dan ikut vaksinasi agar melawi tetap sehat.


Ditambah Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Melawi Hendegi Januardi U.Y Mengatakan Saya mengapresiasi langkah dari Pemda Melawi dalam penanganan covid di melawi, sehingga sekarang menjadi zona hijau dan kita pertahankaan zona hijau ini dengan menerapkan protokol kesehatan.


Guna meminimalisir terjadinya peningkatan jumlah kasus baru dan mempertahankan katagori zona hijau, Pemerintah Kabupaten Melawi terus mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 5M. Yaitu mengenakan masker saat beraktivitas diluar rumah dan menjaga jarak.


Kemudian, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next