TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

PEMDES Belonsat Bersinergi Dengan Puskesmas Pemuar, Polsek/Koramil 16/ Belimbing Vaksinasi Covid-19 Door to door Masyarakat



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Pemerintah Desa Belonsat bersama Polsek Belimbing, Koramil 16/Belimbing dan Puskesmas Pemuar melakukan vaksinasi Covid-19 dengan Door To Door, Selasa (04/01/2022).


Vaksinasi door to door tersebut dilaksanakan oleh Puskesmas Pemuar dengan dipandu oleh Pemerintahan Desa (Pemdes) Serta Ketua TP-PKK Desa Belonsat. Terpantau, petugas menempuh perjalanan yang lumayan sedikit keplosok -plosok untuk menuju rumah warga, didampingi pihak Bhabinkamtibmas dan Babinsa.




Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Belonsat Supinus Enteng melalui Ketua TP-PKK Desa Belonsat Saldiah menyampaikan bahwa masyarakat Desa Belonsat sangat antusias dengan adanya vaksinasi door to door ini.


“Saya sebagai Ketua TP-PKK Desa Belonsat sangat berterima kasih dan mendukung program vaksinasi ini supaya warga saya bisa tervaksin semua,” katanya.


Kepala Puskesmas Pemuar Kresensia Erlina, S.KM mengatakan Puskesmas Pemuar menggelar vaksinasi door to door ini merupakan bentuk pelayanan Puskesmas kepada masyarakat dan upaya untuk mempermudah masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi.


Ia juga mengatakan, banyak kesibukan warga sehingga belum mendapatkan vaksinasi, dengan ini kami selaku Puskesmas Pemuar bersama Ibu Saldiah Ketua TP-PKK Desa Belonsat dan Bhabinkamtibmas Bripka Sutikno Aji / Babinsa hadir langsung kelingkungan masyarakat.


Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto melalui Kapolsek Belimbing AKP Nono Partoyuwono mengatakan, pihaknya bersama unsur terkait terus berupaya berinovasi dalam melakukan program serbuan vaksinasi secara door to door kepada warga.


”Kita lakukan serbuan vaksinasi secara door to door kepada warga Desa Belonsat, tujuannya memudahkan warga untuk menerima vaksin dosis 1 maupun dosis 2,” kata Kapolsek.


AKP Nono Partoyuwono lanjutnya mengungkapkan, dengan adanya inovasi ini bisa mempercepat proses vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah. Sehingga upaya percepatan penanganan Covid-19 ditiap wilayah bisa segera ditangani.


Program vaksinasi door to door ini disambut baik oleh masyarakat, salah satunya adalah Aminah (52) warga Desa Belonsat.


Ia mengaku sangat terbantu karena berkat program vaksinasi door to door, dirinya dapat menerima vaksin tanpa harus menempuh perjalanan jauh ke tempat vaksinasi massal.


“Terimakasih sekali kepada Pemerintah Desa Belonsat, Puskesmas Pemuar dan pak Bhabin sudah mau ke rumah saya untuk memberikan vaksin, karena saya sudah tidak bisa jalan jauh, untung ada vaksinasi keliling,” pungkas Aminah.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next