TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Polres Melawi Wujudkan Malam Pergantian Tahun Yang Aman dan Kondusif



BORNEOTRIBUN.COM, POLRES MELAWI (POLDA KALBAR) - Guna mewujudkan malam pergantian tahun baru 2022 yang aman dan tanpa kerumunan, Polres Melawi menyiagakan personelnya di sejumlah lokasi yang menjadi titik berkumpulnya warga saat menyambut tahun baru, Jumat (31/12/2021).


Kegiatan pengamanan malam tahun baru tersebut dilaksanakan Polres Melawi bersama personel gabungan dari TNI, Sat Pol PP Melawi dan Dishub Melawi serta diawali dengan kegiatan apel persiapan pengamanan tahun baru di Polsek Nanga Pinoh yang dipimpin oleh Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana, S.E., M.M. dan didampingi oleh Pabung Kodim 1205/Stg Mayor Eddy Winarno, Kabag Ops Polres Melawi AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P., Kabag Sumda Polres Melawi AKP Sunar, Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Juni Ardhi, Danramil 1205-01/Nanga Pinoh Kapten (Inf) Sawira, Kasat Pol PP Melawi, Aji Kuswara, S.Pd. Sekretaris Dinas Perhubungan, Syarifudin, S.H., M.H.


Wakapolres Melawi menjelaskan bahwa pengamanan malam pergantian tahun kali ini fokus kepada mengamankan pelaksanaan ibadah di gereja, mengingatkan prokes kepada masyarakat serta mengantisipasi adanya kerumunan masyarakat. Hal bertujuan untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19 pasca-perayaan tahun baru 2022.


"Sesuai dengan inmendagri dan SE Satgas Covid-19 Melawi, kami mengantisipasi warga yang berkumpul di kafe, fasilitas umum dan tempat hiburan dengan mengedepankan tindakan yang bersifat humanis dengan melaksanakan plotting point di titik rawan macet, patroli gabungan, penling melalui mobil Sat Binmas, penyampaian imbauan dan pembagian masker", jelas Wakapolres Melawi saat ditemui usai pelaksanaan kegiatan pengamanan malam pergantian tahun.


"Malam pergantian tahun ini secara umum berjalan dengan aman dan tanpa kerumunan berarti, meskipun tadi masih ada sejumlah masyarakat yang berkumpul, seperti di kafe-kafe, tugu depan PDAM dan di tempat hiburan, tetapi masih dapat dikendalikan dan langsung membubarkan diri ketika diminta oleh personel kami yang melaksanakan patroli", sambungnya.


Wakapolres Melawi pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Melawi yang telah membantu Polres Melawi dalam mengamankan malam pergantian tahun yang aman dan tanpa kerumunan ini.


"Terima kasih juga kepada seluruh jajaran Polres Melawi dan seluruh pihak yang terlibat, kami apresiasi pelaksanaan tugasnya yang penuh dedikasi sehingga pengamanan malam pergantian tahun ini dapat berjalan dengan lancar", tutupnya.


Penulis : Alif

Publish : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next