Serbuan Vaksinasi di Terminal SDF, Babinsa Nanga Pinoh Sampaikan Himbauan Prokes



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI – Babinsa Koramil 01/Nanga Pinoh, Praka Angga bersama Bhabinkamtibmas selalu bersinergi dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat hal ini di tunjukan dengan mendampingi pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 bertempat di Terminal SDF, Desa Tanjung Niaga, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Rabu (19/01/2022).


Pada pelaksanaan serbuan Vaksinasi Covid-19 Dosis 1dan 2 Jenis Vaksin Sinovac serta Pfizer Dosis 1 dan 2 di lakukan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Nanga Pinoh.


Babinsa, Praka Angga menyampaikan sebanyak 65 orang mengikuti Vaksinasi, sebelum pelaksanaan Vaksin petugas kesehatan terlebih dahulu melakukan beberapa hal terhadap pelaksanaan vaksinasi diantaranya Pendaftaran, Screning dan Observasi.




Screning penting dilaksanakan untuk mengetahui ada tidaknya penyakit oleh penerima Vaksin dan kemudian Obeservasi merupakan tahap sesudah vaksin yaitu menunggu sekitar 30 menit untuk mengetahui ada tidaknya reaksi setelah di vaksin.


Pada kesempatan itu juga, Babinsa memberikan himbauan terhadap warga yang melaksanakan Vaksin untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, yakni memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta sosial distancing walaupun telah divaksin.


“Pengamanan dan pendampingan pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 ini merupakan kegiatan yang akan terus di laksanakan TNI – Polri dalam mencegah penyebaran virus Covid 19 dengan tujuan pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan aman dan tertib", pungkas Praka Angga.


#pendim1205/ Erik.P

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini
  • Anonim - 5/12/22 21:22
    New analysis has discovered that more than a 3rd of Australian sports activities gamblers are making micro-bets using offshore operators. And kind of|this kind of|this type of} betting is strongly linked to downside gambling. 코인카지노 What wants consideration is the lack of opportunity that drives sports activities betting. Gambling is more and more pitched to women and if Netball Australia accepts sports activities betting sponsors, youthful ladies shall be subsequent.