TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Melawi Mencapai 75,49%, Urutan Tertinggi di Provinsi Kalimantan Barat



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Pemerintah Kabupaten Melawi Bersama TNI-Polri Terus berinovasi dalam pencapaian Vaksinasi Covid-19. Gencarnya serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan sejumlah instansi di Kabupaten Melawi Menempati peringkat pertama di Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (06/01/2022).


Data Terakhir Tanggal 05 Januari 2022 yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, KPCPEN pukul 09.00 wib.


Wakil Bupati Melawi Drs.Kluisen mengucapkan terima kasih atas kerja keras,  Tenaga kesehatan, Polres Melawi beserta Jajaran, TNI melalui Koramil, dan Satgas Covit19 lainnya.


Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada seluruh warga Masyarakat Kabupaten Melawi yang peduli, dan bersama-sama bergotong royong melawan Covid-19, ucap Kluisen.




Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi dr.Ahmad Jawahir mengatakan Warga yang ber-KTP di Kabupaten Melawi yang berada di seluruh Indonesia, 96% lebih telah mendapat vaksin tahap satu dari berbagai fasilitas pelayanan kesehatan, Ini menunjukkan kesadaran masyarakat Kabupaten Melawi sangat tinggi terhadap pentingnya vaksinasi COVID-19. Semoga Membawa Melawi lebih sehat untuk mewujudkan Melawi yang adil, pantas dan hebat, harmonis dalam keberagaman.”jelasnya.


Berdasarkan data Cakupan Vaksinasi Covid-19 Kalimantan Barat berdasarkan KTP Sampai dengan 5 Januari 2022, capaian vaksinasi di Melawi untuk dosis 1 dan dosis 2, masing-masing 95,99 % dan 54,99%.


Total warga yang sudah divaksin dosis 1 sebanyak 160.107 orang. Sementara, vaksin dosis 2 sudah diberikan kepada 91. 716 orang. Dari proporsi masyarakat dilihat berdasarkan KTP-nya, Kabupaten Melawi di urutan pertama persentase tertinggi cakupan vaksinasi di Kalbar.


Lanjut Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, “Bagi masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi, tetap disiplin protokol kesehatan. Dan bagi yang belum, diimbau segera mengikuti vaksinasi untuk mencapai terciptanya kekebalan kelompok demi menekan laju penyebaran Covid-19,” pesan Kapolres.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next