Babinsa Sokan, Sertu Hasibuan Terus Memoniting Wilayah Dengan Cara Sosialisasi Covid-19

Babinsa Sokan, Sertu Hasibuan Terus Memoniting Wilayah Dengan Cara  Sosialisasi Covid-19
Babinsa Sokan, Sertu Hasibuan Terus Memoniting Wilayah Dengan Cara  Sosialisasi Covid-19.

BorneoTribun Melawi - Tak patah semangat Seorang Babinsa tetap memonitoring wilayah binaan dengan cara memberikan sosialisasi tentang bahaya nya Covid-19, Desa Nanga Sokan, Kecamatan Sokan Kabupaten Melawi, Minggu (16/05/2021). 

Sangat kagum dengan Seorang Babinsa yang memiliki tekad yang kuat untuk menjaga keamanan masyarakat nya dari penyebaran virus yang saat ini sangat menjadi beban bagi semua orang, namun dirinya tetap memberikan himbauan kepada warga binaannya agar tetap menjaga kesehatan, dan selalu menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. 

Babinsa Sertu Hasibuan mengatakan, "Salah satu tugas yang sangat penting adalah mampu menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi warga binaan (memberi kan kesejahteraan untuk semua komponen masyarakat), itu adalah tugas yang sangat mulia bagi diri saya".

Lanjut, ketika kita tidak mampu melakukan nya, kita harus banyak belajar dengan siapa saja yang bisa memberikan ilmu, sehingga kita bisa menjadi panutan yang baik bagi semua orang, jelasnya. 

Saya sudah banyak belajar dari rekan kerja saya (Babinsa), masyarakat yang saya bina terlebinya orang yang lebih tua dari saya, sehingga menjadikan diri saya memiliki suatu pengetahuan yang baik untuk bergaul dengan masyarakat. 

Kita sebagai mahluk sosial, harus dapat bergaul dengan baik dengan baik dengan mahluk sosial lainnya, sehingga dapat memudahkan kita untuk berkomunikasi dengan siapa saja. 

Intinya tujuan dari kami sebagai Babinsa, ingin mewujudkan suatu pemahaman yang dapat masyarakat mengerti, contohnya jika kita memberikan himbauan tentang bahayanya virus Corona, nah masyarakat harus tau bagaimana mengatasinya, dan sebelum mereka bertanya, bagaimana caranya, kita sudah memberitahu langkah-langkahnya. 

Tak hentinya saya menghimbau agar semua masyarakat di wilayah binaan tetap sehat wal afiat, secara jesmani dan rohani tetap terapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi bepergian), tutup Babinsa Sokan Sertu Hasibuan. 

Oleh: Pendim1205/Erik.P
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini