TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Dandim 1205/Sintang, Letnan Kolonel Eko Bintara Saktiawan Sosok yang peduli terhadap masyarakat dan juga anggotanya



melawi.Borneotribun.com, Kodim 1205/Sintang -Dikenal sebagai seorang Pemimpin di salah satu Instansi Militer di Kabupaten Sintang,rupanya menampilkan kesan berbeda bagi siapa saja yang bertemu dengan sosok yang murah senyum ini,kamis(20/05/2021).

Terlihat dari beberapa foto dokumentasi yang diabadikan staf penerangan Kodim 1205/Sintang,siapa yang menyangka bahwa sebenarnya beliau adalah Komandan Kodim 1205/Sintang.
 

Dandim 1205/Sintang, Letnan Kolonel Eko Bintara Saktiawan adalah Sosok Humanis yang murah senyum dimana pun ia berada di wilayah penugasannya.Hal ini dapat ditemukan juga dalam dokumentasi beliau pada pelaksanakan penugasan di wilayah Papua saat masih menjabat Komandan Batalyon Mekanis Raider 412/Bes Kostrad.

Beranjak dari mengangkat nilai-nilai kemanusiaan itulah Dandim 1205/Sintang kemudian merumuskan sebuah Etos "KITA BERSAUDARA,BERSAMA TUHAN MENJAGA NKRI DENGAN HATI"

Ditemui disela-sela kegiatan di wilayah Koramil Senaning Dandim menjelaskan rincian dari etos yang digagasnya:
- Memanusiakan manusia;
- Bekerja dengan hati;
- Dilandasi semangat kebermanfaatan eksistensi diri bagi semesta;
- Sinergikan seluruh peran;
- Bersemangat mengabdi kepada Tuhan,Negara,Rakyat dan Kesatuan.

"Inilah yang saya harap dapat menjadi pelecut semangat kebermanfaatan kami selaku Satkowil dalam bertugas di wilayah",tutupnya.

Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next