TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Peran Pendim Sintang Di Balik Pemberitaan Kodim 1205/Sintang

Peran Pendim Sintang Di Balik Pemberitaan Kodim 1205/Sintang
Peran Pendim Sintang Di Balik Pemberitaan Kodim 1205/Sintang.

BorneoTribun Melawi - Bagi sebagian besar masyarakat awam kata Pendim mungkin akan terdengar asing,Pendim adalah staf Penerangan Kodim yang berwadah dalam Satuan Kodim itu sendiri,bila dalam Instansi sipil ada Humas sama halnya dengan Instansi militer yang disebut Penerangan,jumat (21/05/2021).

Demikian halnya seperti Pendim 1205/Sintang yang di pimpin langsung oleh Serka Aditya yang bertugas mendokumentasikan setiap kegiatan kemiliteran di wilayah kerja Kodim Sintang.Tidak hanya mendokumentasikan Pendim juga bertugas merilis,mempublikasikan setiap konten di semua platform(medsos dan online) seperti yang dilakukan beberapa anggota Pendim hari ini.


Serka Aditia mengatakan,"Peran kegiatan ini dimaksudkan sebagai keselarasan tugas pokok sebagai satuan komando kewilayahan yang mana melakukan pembinaan teritorial guna mencapai kemanunggalan TNI Rakyat untuk kepentingan pertahanan negara".

"Diharapkan Kodim 1205/Sintang melalui Pendimnya dapat berprogres lebih maju dibidang jurnalistik,dimana dengan ketersediaan sarana dan prasarana yang sudah jauh lebih baik berkat dukungan satuan dalam hal ini Dandim 1205/Sintang yang begitu mendukung penuh dengan dibangunnya media center sebagai pusat penerangan Kodim sintang",lanjutnya.

Sesuai petunjuk Komandan Kodim Letnan Kolonel Inf Eko Bintara Saktiawan,Setiap Karya Yang Diinisiasi Dan Dieksekusi Oleh Hati,Akan Sampai Di Hati Dan Abadi,Tutup Serka Aditya.

Pendim/Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next