Tumbuhkan Rasa Nasionalisme Siswa SMA N 1 Sokan, Babinsa Berikan Materi Bela negara



Melawi.Borneotribun.com, Koramil 1205-15/Sokan - Untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan bela negara siswa SMA N 1 Sokan, Babinsa 1205-15/Sokan memberikan materi tentang Bela Negara (Belneg) kepada siswa, Kecamatan Sokan, Kabupaten Melawi, Kamis (27/05/2021).

Sertu Hasibuan memberikan materi antara lain Peraturan Baris Berbaris (PBB), penghormatan, Pancasila dsn UUD 1945 serta Kebhinekaan.

Babinsa Sokan juga menjelaskan bahwa, saat ini banyak siswa SMA yang tidak bisa menghafal 5 Sila dari Pancasila, UUD 1945, dan tidak paham dengan kebhinekaan.

Banyak tamatan SMA yang tidak bisa menyebutkan 5 Sila dari Pancasila, ini kami temui saat mereka datang mendaftar sebagai calon prajurit TNI AD di Makodim.

"Menyebutkan 5 Sila dari Pancasila tidak bisa, lagu Garuda Pancasila pun demikian. Ini sesuai yang sangat-sangat memprihatinkan," kata Hasibuan.

Menurutnya, melihat kenyataan ini maka kami sebagai Babinsa mulai mencoba untuk ikut terlibat dalam memberikan pembinaan kepada siswa SMA sebagai generasi penerus.

Melalui kerja sama kami Babinsa dan Guru-guru baik di SMA N 1 Sokan, kita berharap cara berpikir siswa tentang kebangsaan serta rasa ikut serta dalam bela negara bisa tertanam dalam diri para siswa, ujar Babinsa Sokan ini.

#pendim1205/Erik.P
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini