TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Pelestarian Terhadap Budaya dan Tradisi, Babinsa Hadiri Acara Adat Tolak Bala



MELAWI.BORNEOTRIBUN.COM - Acara adat merupakan identitas suatu wilayah sebagai wujud keberagaman seni budaya Indonesia. Acara adat sendiri perlu dilestarikan dan dijaga eksistensinya untuk menjadi daya tarik suatu wilayah.


Guna mendukung pelestarian terhadap budaya dan tradisi adat masyarakat di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1205-15/Sokan, Serda Efendi turut menghadiri kegiatan acara adat di Desa Nanga Potai Kecamatan Sokan Kabupaten Melawi, Rabu (30/06/2021).


Acara adat yang turut dihadiri Babinsa Serda Efendi ini dipimpin langsung oleh Tokoh Adat Desa Nanga Potai Bapak Jeria yang bertujuan untuk menolak bala dan mendoakan agar pandemi covid-19 yang terjadi segera berakhir, dengan harapan masyarakat di desa tersebut terlindungi kesehatan dan keselamatannya.


Menurut Serda Efendi, "kita mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini, yang mana sebagai sarana melestarikan budaya leluhur, selain itu ini merupakan sebuah ikhtiar dari warga dalam menghadapi pandemi covid-19," ucapnya.


"Kita sebagai manusia hanya bisa berikhtiar, seperti kita tau pandemi covid-19 saat ini melanda seluruh wilayah, berbagai upaya sudah dilakukan,  masyarakat dan pemerintah sudah bahu membahu. Namun demikian semua proses itu wajib dibarengi dengan usaha permohonan terhadap Tuhan, seperti yang dilaksanakan kali ini oleh warga Desa Nanga Potai. Saya mengajak kepada semuanya, mari kita sinergikan seluruh peranan kita, dalam membantu pemerintah dalam penanganan pandemi ini," tutupnya.


#pendim1205/Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next