Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Pantau Vaksinasi Di Puskesmas Manggala



MELAWI.BORNEOTRIBUN.COM - Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1205-01/Nanga Pinoh Kopda Sudiono Babinsa Pinoh selatan Serta Bripka Asep Supriadi Polsek NANGAPINOH Bhabinkamtibmas wilayah Pinoh Selatan. Melaksanakan kegiatan pengamanan sekaligus monitoring penyuntikan Vaksin Covid-19 Hari ke II untuk Masyarakat, yang bertempat di Puskesmas Manggala, Kecamatan Pinoh Selatan, Kabupaten Melawi, Selasa (29/06/2021).


Pada kesempatan tersebut, Babinsa/Bhabinkamtibmas  mengecek langsung pelaksanaan pemberian Imunisasi Vaksin Covid-19 kepada 100 warga hari ini. Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.


Kopda Sudiono Babinsa Pinoh selatan mengatakan, “Pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut.”


”Pengamanan dan pemantauan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin hari ke II ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapan bahwa vaksin tersebut sudah diberikan kepada 100 orang Warga di Kecamatan Pinoh Selatan ,” jelasnya.


Ia juga menambahkan, bahwa pihaknya akan mendukung penuh segala kegiatan pemerintah Daerah Melawi demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan kota mataram yang sehat dan kondusif.


“Kami akan mendukung penuh segala kegiatan Pemda, diantaranya seperti pendampingan dan pengawasan seperti yang di lakukan sekarang ini terhadap pemberian vaksin diwilayah kecamatan Pinoh Selatan,” pungkasnya.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini