TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Lakukan Pendamping Tracer Puskesmas Nanga Pinoh


BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Salah satu anggota Koramil 1205-01/Nanga Pinoh, Kopda Tedy Teguh melaksanakan pendamingan Tracer Swab PCR oleh Puskesmas Nanga Pinoh kepada warga yang terpapar covid-19 di desa Tanjung Niaga, Kecamatan Nanga Pinoh, Sabtu (31/07/2021).


Tracer dilakukan tim kepada 2 orang warga suami istri ditempat yang sama dengan didampingi langsung Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa tersebut. Kegiatan yang dilakukan ini sebagai upaya antisipasi pencegahan penularan untuk mengantisipasi merebaknya covid-19.


Kopda Tedy menjelaskan, "keterlibatan kami dalam pendampingan pihak Puskesmas ini untuk mendata dan mengecek kondisi kesehatan warga dalam memastikan apakah warga tersebut terdampak virus atau tidak, agar untuk selanjutnya mendapatkan tindakan medis," terangnya.


Sebanyak 2 orang warga dilakukan swab PCR, dari hasil tersebut 1 orang dinyatakan positif, dan selanjutnya melakukan Isolasi mandiri dan juga mendapatkan pemantauan khusus oleh pihak Puskesmas.


Lebih lanjut Kopda Tedy menyampaikan, "pendampingan ini juga sekaligus melakukan himbauan kepada masyarakat agar tetap menerapkan prokes di setiap aktifitas dan mengurangi mobilitas, agar upaya penanganan pada pandemi ini dapat berjalan optimal," pungkasnya.


#pendim1205/Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next