Bupati Ucapkan Terimakasih kepada Masyarakat, Melawi Kembali ke Zona Kuning



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Berkat usaha bersama serta kepatuhan protokol kesehatan (Prokes) dari semua elemen masyarakat, Kabupaten Melawi kembali masuk zona Kuning. Hal itu juga tidak terlepas dari upaya pencegahan yang terus dilakukan oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Melawi, Selasa (27/07/2021).


Bupati Melawi H. Dadi Sunarya mengatakan, hal paling penting setelah melandanya kasus Covid-19 di Kabupaten Melawi, tidak terlepas dari peran besar masyarakat Melawi serta para tokoh dalam mengikuti anjuran dan ikut serta mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes).


"Terima kasih kepada warga Melawi, mari kita selalu menjaga kesehatan dan terus mematuhi prokes, insyaallah kita bisa keluar dari masa-masa sulit ini," harapnya.


Dalam peta sebaran Covid-19 pertanggal 25 Juli 2021, dari 14 Kabupaten di Kalimantan Barat, sudah terbebas dari zona Oranye Covid-19. 


Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Melawi Dr. Ahmad Jawahir membenarkan bahwa status dari zona oranye di Kabupaten Melawi kini menjadi zona Kuning. Namun demikian Tim Satgas harus terus meningkatkan kewaspadaan terhadap proses tracking, testing dan treatment (3T).


"Yang tentunya perlu peran lebih dari 4 Pilar yaitu TNI, Polri, Camat, Kepala Desa serta Tokoh Agama di lapisan bawah agar masyarakat terus meningkatkan kesadarannya dalam mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.


Ia menambahkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Melawi akan terus meningkatkan koordinasi antar lini, agar zona Kuning bisa segera berubah menjadi zona hijau.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini