TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Hadiri Sidang Panitia Pertimbangan Landreform di Aula Kantor Pertanahan


BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Bupati Melawi H. Dadi Sunarya menghadiri dan membuka acara sidang Panitia Pertimbangan Landreform Kabupaten Melawi Tahun 2021, bertempat di Aula Kantor Pertanahan Kabupaten Melawi, Selasa (27/07/2021).


Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Melawi H.Dadi Sunarya, Wakapolres Kabupaten Melawi Kompol Agus Mulyana, S.E., M.M, Kadis PUPR Hinduansyah, serta sejumlah tamu undangan.


Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Mengatakan Kita melaksanakan Sidang Panitia Pertimbangan Landreform (PPL) sebagai upaya untuk mempercepat agar masyarakat Kita memiliki haknya Memperoleh sertifikat tanah. Selain itu juga, Sebagai upaya Pemerintah dalam memberikan kepastian kepada Masyarakat tentang legalitas Tanah mereka. Ini membuktikan bahwa Pemerintah hadir Ditengah-tengah masyarakat Kita.


Harapan Kita Melalui sidang PPL ini nanti akan dilakukan persetujuan atas objek dan subjek tanah yang dilakukan Landreform. H.Dadi Sunarya berharap kedepannya Program ini Dapat terus dilakukan Karena masih banyak ditemukan Persoalan Legalitas tanah Atau masyarakat yang belum Mendapatkan sertifikat tanah,ucap H.Dadi Sunarya.


Kepala BPN Kabupaten Melawi Antonius, S.SiT mengatakan bahwa tahun ini Kantor BPN Kabupaten Melawi mendapat kuota 3144 bidang tanah untuk disertipikatkan yang lokasinya berada di 4 (dua) kecamatan di antaranya di Kecamatan Menukung yakni Desa Pelaik Keruap sebanyak 500 bidang , Desa Batas Nangka Sebanyak 400 bidang, Desa Ella Hulu (Nanga Ella Hulu) Sebanyak 144 ​​bidang, 156 bidang, dan Desa Oyah Sebanyak 200 bidang, Di Kecamatan Pinoh Selatan yaitu Desa Bayur Raya sebanyak 200 bidang, Di Kecamatan Tanah Pinoh Barat yaitu Desa Lintah Taun Sebanyak 800 bidang, Di Kecamatan Nanga Pinoh yaitu Desa Nusa Pandau Sebanyak 500 bidang, Di Kecamatan Tanah Pinoh Barat yaitu Desa Laja Sebanyak 400 bidang.


Kegiatan sidang Panitia Pertimbangan Landreform Kabupaten Melawi tahun 2021 mengikuti Protokol kesehatan Dengan Peserta memakai Masker dan adanya HandSanitizer, cuci tangan Serta menjaga jarak satu sama lain.


Penulis : Erik.P


Tinggalkan Komentar

Back Next