TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Butuh 50-70 Tabung Oksigen Perhari Untuk Pasien Covid-19 Di RSUD Melawi


BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Tingginya jumlah kasus pasien terpapar covid-19 Di sejumlah daerah membuat kebutuhan oksigen juga meningkat. Kebutuhan oksigen saat ini secara khusus untuk penanganan pasien terpapar covid-19 mengalami peningkatan. Hal ini Di sebabkan tingginya jumlah kasus harian dari hari ke hari secara khusus di kalbar dan nasional, Selasa (06/07/2021).


Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat memastikan stok oksigen untuk kebutuhan medis dalam kondisi aman.

"ketersediaan oksigen untuk kebutuhan medis di sini aman," kata Dirut RSUD Kabupaten Melawi Dr.Sien.


Dia mengatakan RSUD Kabupaten Melawi memiliki tempat penyimpanan oksigen yang cukup besar sehingga mampu menampung oksigen dalam jumlah banyak.


Dr.Sien menyebut perlengkapan medis itu digunakan untuk melayani seluruh pasien rawat inap yang membutuhkan bantuan oksigen sementara bagi pasien dengan kamar tidur tambahan diberikan oksigen jenis tabung.


"Penggunaan oksigen ini rata-rata per hari bisa mencapai 50-70 tabung oksigen Per harinya. Mudah-mudahan tidak ada tambahan kasus positif Covid-19," paparnya.


Di RSUD Melawi saat ini terdapat 25 pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Dari jumlah itu sebanyak 5 pasien dirawat di ruang isolasi/Pasien gejala berat sementara sisanya  masih berada di Instalasi Gawat Darurat (IGD).


Selain kesulitan mendapatkan oksigen medis RSUD Melawi juga harus rela mengeluarkan uang lebih banyak dari harga sebelumnya,tutup Dr Sien.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next