TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Cegah Covid-19, TP-PKK Kabupaten Melawi Sosialisasi Germas Lewat Senam Sehat



BORNEOTTIBUN.COM, MELAWI - Upaya mencegah masuknya virus Corona dilakukan dengan berbagai cara. Di Kabupaten Melawi misalnya digiatkan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas).


Kegiatan itu dilakukan Tim Penggerak PKK se Kabupaten Melawi dengan menggelar senam bersama di yang dilaksanakan Tugu Bundaran PDAM Tirta Melawi. Dengan tetap mengutamakan Protokol Kesehatan. Rabu (7/7/21) Siang.  


Ketua TP PKK Kabupaten Melawi Raisya Sarbina Dadi, SE, mengatakan bahwa Tim Penggerak PKK Kabupaten Melawi membuat terobosan dengan nama Senam Germas TP. PKK Kabupaten Melawi untuk mewujudkan masyarakat yang sehat melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).


"Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Melawi agar bersama-sama menjaga Kesehatan dengan terus malaksanakan aktivitas fisik, baik itu olahraga maupun bekerja di sekilah, dikantor, ditempat umum, dimanapun berada teruslah melakukan aktivitas fisik agar kekebalan tubuh kita tetap terus terjaga, “ ujarnya.


" Ini adalah kegiatan yang berkelanjutan, bukan hanya berhenti saat ini saja tetapi bisa terus berjalan karena saat ini bagaimana kita harus beradaptasi dengan wabah Covid-19 tentunya kami TP. PKK Kabupaten Melawi ingin sekali untuk menggerakkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang sudah diikuti di 169 Desa dan 11 Kecamatan yang kami galakan dan mereka sudah rutin melaksanakan Germas ini selama seminggu sekali," Ujar Istri Bupati kabupaten Melawi.


Bila germas bisa dilaksanakan dengan baik oleh masyarakat, maka kesehatan masyarakat pun bisa dikendalikan dengan baik dan benar,tutup Raisya Sarbina Dadi, SE.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next