Ciptakan Rasa Aman, Babinsa Koramil Jajaran Kodim Sintang Laksanakan Pengamanan Sholat Idul Adha



BORNEOTRIBUN.COM, SINTANG - Babinsa jajaran Kodim 1205/Sintang bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengamanan disiplin protokol kesehatan saat melaksanakan Sholat Idul Adha 1442 H di wilayah Kodim 1205/Sintang, Selasa (20/07/2021).


Kasdim 1205/Sintang, Mayor Inf Amri Marpaung mengatakan, pelaksanaan kegiatan pengaman ditempat ibadah itu dalam rangka mengantisipasi hal-hal tidak di inginkan terjadi diwilayah.


Sekaligus mamantau dan mengingatkan masyarakat agar mematuhi disiplin protokol kesehatan, lanjutnya.


"Bahwa kegiatan ini bersifat himbauan kepada para jamaah Masjid, untuk mematuhi protokol kesehatan saat sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan beribadah, kgiatan tersebut juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga selama melaksanakan ibadah sholat Idul Adha", ujarnya.


Kami akan terus melaksanakan kegiatan semacam ini, karena kegiatan ini merupakan sarana sosialisasi tentang protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19, selama pandemi belum berakhir, ungkapnya.


Kami juga menghimbau warga binaanya agar mematuhi peraturan pemerintah terkait pelaksanaan halal bihalal atau open house, yang hanya diperbolehkan untuk keluarga inti dan tentunya dengan penerapan prokes yang ketat, pungkasnya.


#pendim1205/Erik.P 

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini