TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Guna Hentikan Penyebaran COVID-19, Puskesmas Kecamatan Tiongkranji Berikan Vaksin Ke 2


BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Puskesmas Tiongkranji terus menggencarkan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) dan upaya mencapai target Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat. Sebagai salah satu dari 11 puskesmas sentra Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Melawi, Jumat (09/07/2021).


“Berkat kerja keras seluruh jajaran Puskesmas Tiongkranji, kasus positif Covid-19 di wilayah kerja kami mengalami penurunan,” kata Kepala Puskesmas Tiongkranji, Yatik widarini kepada wartawan.


Setelah dimulai Vaksinasi Covid-19, tim medis dan staf Puskesmas Tiongkranji tidak mengendurkan sosialisasi penerapan 5 M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun di bawah air yang mengalir. Secara internal Puskesmas Tiongkranji menerapkan prokes 5 M dengan ketat kepada pegawai maupun Masyarakat.


"Untuk vaksinasi ini para peserta sudah terdata sebelumnya, baik terdata dari puskesmas. untuk protokol kesehatan juga kami jaga, sebelum melakukan vaksinasi para peserta akan di cek suhu tubuhnya. Selain itu, kami sebagai pengelola sangat mendukung dengan adanya vaksinasi ini, karna vaksin ini juga nantinya demi kesehatan pengunjung dan masyarakat itu sendiri kan," ucapnya.


Kepala Puskesmas Tiongkranji Yatik widarini Mengatakan bahwa Jadwal Vaksinasi untuk Vaksinasi Tanggal 9/7 diadakan Vaksin ke 2 untuk yang vaksin ke 1 Tanggal 8/6. Untuk Vaksinasi Tanggal 21/7 dilakukan Vaksinasi ke 1, Bagi warga yang belum pernah vaksin. Untuk Vaksinasi Tanggal 23/7 dilakukan Vaksinasi ke 2 untuk vaksin ke 1 Tanggal 25/6. Untuk Vaksinasi Tanggal 24/7 dilakukan Vaksinasi ke 2 untuk vaksin ke 1 Tanggal 26/6. Untuk Vaksinasi Tanggal 29/7 dilakukan vaksin ke 1 Tanggal 01/7. Untuk Vaksinasi Ke 1/2 Tanggal 08/6 dan Tanggal 09/7, telah menghabiskan vaksin sebanyak 11 Vial dengan jumlah masyarakat yang divaksin berjumlah 131 orang, ujar Kepala Puskesmas Tiongkranji.


Dalam pantauan tim liputan Borneotribun.com, terlihat warga sangat antusias mengikuti vaksinasi massal. Agar terhindar dari Pandemi COVID-19, mereka tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next