TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Pemdes Belaban Ella Tuntas Jalani Vaksinasi, Buktikan Kepada Warga Nya Bahwa Vaksin Itu Aman



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Salah satu upaya mencegah penyebaran Penyakit Virus Corona (COVID-19), Pemerintah Desa (Pemdes) Belaban Ella, Kecamatan Menukung Kabupaten Melawi telah usai menjalani tahap Kedua setelah beberapa bulan sebelumnya sudah divaksin tahap Pertama, Kamis (08/07/2021).


Kepala Desa Belaban Ella Albert Obvi, mengimbau semua elemen pemerintahan desa untuk melakukan vaksin COVID-19.


“Semua Perangkat Desa yang ada di Pemerintahan Desa Belaban Ella wajib ikut vaksin, sebagai contoh pada masyarakat agar juga ikut serta mencegah penyebaran COVID-19,” tegas Kades Albert Obvi saat vaksinasi berlangsung, di Puskesmas Menukung.


Albert Obvi mengungkapkan, bahwa sangat mendukung program yang Pemerintah Daerah rancang untuk menanggulangi COVID-19.


“Meskipun sudah divaksin dua kali, namun kami (Pemdes Belaban Ella) harus menjadi pelopor untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan mematuhi 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan, menjaga jarak, Menjauhi, serta mobilisasi dan interaksi,” tulisnya .


Ia menambahkan, vaksinasi merupakan keharusan utama bagi elemen Pemdes yang sering kontak langsung dengan orang lain. Sehingga, perlu untuk melakukan vaksin, agar terhindar dari COVID-19, sekaligus sebagai anti body untuk kesehatan diri. 


Sebagai bukti warga yang sudah divaksin mendapatkan tanda bukti bahwa yang bersangkutan sudah selesai melakukan vaksinasi dari petugas Puskesmas Menukung. 


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next